Dark/Light Mode

Hari Ini Latihan Perdana, Timnas Indonesia U-19 Genjot Ketahanan Fisik

Senin, 16 November 2020 16:55 WIB
Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta pada Senin (16/11). (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta pada Senin (16/11). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia U-19 menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta pada Senin (16/11). Pada latihan perdana ini, pelatih Shin Tae-Yong memantau anak asuhnya secara virtual.

Seperti diketahui, David Maulana dan kawan-kawan mulai berkumpul di Jakarta sejak Jumat (13/11) lalu di Hotel Fairmont. TC di Jakarta ini berlangsung hingga 23 November 2020 mendatang.

Baca juga : Bek Muda Persija Salman Alfarid Siap Jalani TC Timnas Indonesia U-19

Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan bahwa hari ini para pemain Timnas U-19 latihan dengan intensitas sedang. “Hari ini pemain latihan naik-turun tangga serta sebagian melakukan skipping. Hal ini untuk menjaga endurance mereka, untuk naik-turun tangga sekitar 20 menit dan kita bagi dua dengan yang melakukan skipping,” kata Nova Arianto.

Ia menambahkan kondisi pemain dalam kondisi baik, tetapi pemain baru harus beradaptasi dengan situasi latihan ini. Secara fisik  memang belum menyamai fisik pemain yang sudah TC di Kroasia kemarin. "Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” tambahnya.

Baca juga : Di Mata Akademisi, Pertanian Indonesia Berkembang Pesat

TC di Jakarta bagi timnas U-19 sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.