Dark/Light Mode

Donasi Untuk Legenda Timnas, PSSI Gelar Pertandingan Amal Bareng Football Ambassador

Rabu, 16 Desember 2020 20:56 WIB
Donasi Untuk Legenda Timnas, PSSI Gelar Pertandingan Amal Bareng Football Ambassador

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menghadiri pertandingan amal untuk almarhum legenda tim nasional Indonesia Ricky Yacobi dan Parlin Siagian di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (16/12).

Pertandingan amal tersebut mempertemukan tim Indonesia Football Ambassador (legenda timnas Indonesia) melawan pengurus PSSI.

Pada kesempatan ini PSSI memberikan donasi kepada almarhum Ricky Yacobi dan Parlin Siagian yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pada kesempatan ini juga hadir Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Baca juga : Gandeng MIFA, Luncurkan Kegiatan Amal Bantuan Covid-19

"PSSI mengapresiasi dan berterima kasih kepada rekan-rekan Indonesia Football Ambassador (IFA) yang sudah menggelar acara tribute dan pertandingan amal untuk Almarhum Ricky Yacobi dan Parlin Siagian. PSSI kembali ikut berduka cita atas kepergian kedua almarhum," kata Iriawan,  Rabu (16/12).

Ia menambahkan Almarhum Ricky Yacobi dan Parlin Siagian pernah membawa nama harum Indonesia dan berprestasi di bidang sepak bola. "Para pemain muda di Indonesia harus mencontoh dan termotivasi terhadap pencapaian kedua almarhum saat bermain," kata Iriawan.

Sementara itu, Ketua Indonesia Football Ambassador (IFA) David Sulaksmono berterima kasih kepada PSSI yang memberikan dukungan penuh dan hadir di acara ini.

Baca juga : Pemanfaatan Tik Untuk Pendidikan Dan Pembangunan Pemuda Yang Produktif

"Kami berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang menyempatkan waktu untuk hadir di acara ini. Apalagi beliau juga berkenan untuk bermain sepak bola bersama kami di lapangan. Acara ini kami persembahkan untuk almarhum Ricky Yacobi dan Parlin Siagian serta sekaligus pemberikan donasi kepada keluarga almarhum," ujar David.

Pada pertandingan amal ini dilakukan sebanyak tiga kali. Tim PSSI diperkuat oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, Rully Nere, Yeyen Tumena, Ponaryo Astaman, Imran Nahumarury, Firman Utina, Leo Saputra dan lain-lain.

Sementara, tim Indonesia Football Ambassador diperkuat oleh David Sulaksmono, Rahmad Darmawan, Nasir Salassa, Yohanes Auri, Vennard Hutabarat, Benny Van Breukelen, Rochi Putiray, Peri Sandria, Nur Alim, Elly Idris, Hermansyah, Gendut Doni dan lain-lain.

Baca juga : Pertamina Gelar Virtual EcoRun 2020

Pada akhirnya Tim PSSI meraih kemenangan dua kali kemenangan dan satu kekalahan tipis. Gol-gol kemenangan PSSI diciptakan oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan, Bandung Saputra, Alvian, Budiman Dalimunthe. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.