Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Tahun 2021, KONI DKI Fokus Pada Persiapan PON di Papua

Senin, 28 Desember 2020 16:30 WIB
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun 2021 merupakan tahun tersibuk bagi KONI Provinsi DKI Jakarta. Betapa tidak, di penghujung tahun ini akan berlangsung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Sebuah ajang yang akan menjadi tolok ukur prestasi dalam pembinaan atlet Ibukota.

Sebanyak 37 cabang olahraga yang ikut ambil bagian di PON Papua nanti sudah mempersiapkan diri dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) sejak tahun 2018 lalu. Namun karena mewabahnya virus Covid-19 sejak Februari 2020, persiapan atlet dihentikan.

Baca juga : Ini 5 Lokasi Layanan Perpanjang SIM Di Jakarta

Latihan yang biasanya dilakukan secara bersama-sama baik di dalam ruangan maupun di lapangan terbuka, terpaksa dilakukan secara mandiri. Namun demikian, latihan mandiri tidak berarti atlet berlatih bebas.

Setiap atlet tetap mendapat program latihan harian dari pelatih dan atlet harus melaporkan kegiatannya melalui rekaman video atau foto-foto sedang latihan untuk dikirimkan kepada pelatih. Kemudian setiap pelatih menyampaikan hasil latihan mandiri atletnya kepada Tim Pengendali Peningkatan Prestasi Atlet (TP3A).

Baca juga : Sinergi BUMD, Bank DKI Dukung Layanan Perbankan PD Dharma Jaya

Ketua Bidang Monev KONI DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, pada masa sebelum pandemi setiap anggota TP3A secara rutin berada di lapangan memonitor atlet yang sedang latihan. Namun dimasa pandemi anggota TP3A hanya dapat berkoordinasi langsung dengan pelatih. Karena pelatih yang menerima hasil latihan harian dari atletnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.