Dark/Light Mode

Lanjutan Liga 1 2020 Belum Pasti, Persija Latihan Mandiri

Selasa, 27 Oktober 2020 16:52 WIB
Manager Tim Persija Bambang Pamungkas (kiri). (Foto: Persija Jakarta)
Manager Tim Persija Bambang Pamungkas (kiri). (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jadwal lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 belum juga diputuskan. Hal ini membuat Persija kembali mengubah strategi latihan bagi seluruh pemain.

Bila pekan lalu tim diliburkan untuk memberikan waktu kepada seluruh pemain dan ofisial untuk berkumpul bersama keluarga, kali ini Macan Kemayoran mengintruksikan seluruh pemain untuk melakukan latihan mandiri di kediaman masing-masing, mulai Senin (26/10).

Baca juga : Kemampuan Literasi Penting Untuk Bekal Hadapi Persaingan Global

Keputusan ini diambil usai mempertimbangkan belum adanya kepastian jadwal dari PT Liga Indonesia Baru LIB). Dengan program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih, diharapkan kondisi fisik pemain tetap terjaga dan tidak akan ada perubahan berarti.

“Hasil diskusi dengan tim pelatih, maka latihan mandiri selama empat hari ke depan adalah hal yang paling cocok dilakukan saat ini. Program latihan ini juga telah Persija lakukan saat PSBB diberlakukan di Jakarta beberapa bulan lalu. Namun tim dipastikan akan segera berkumpul andai ada perkembangan positif terkait status lanjutan liga,” ujar manajer tim, Bambang Pamungkas.

Baca juga : ‘Bumi Segantang Lada’ Siap Jadi Pusat Persatuan Kawasan

Bambang menambahkan program latihan mandiri tersebut melibatkan pelatih kepala, pelatih fisik, pelatih kiper hingga dokter dari sisi kesehatan. "Tidak ada kekhawatiran atas kembali ditundanya latihan bersama, karena sejauh ini para pemain telah menunjukkan profesionalismenya,” tambah sosok yang akrab disapa Bepe itu. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.