Dark/Light Mode

Luiz Datang, Kuipers Siap Tampil Di Ajang Piala Menpora

Rabu, 17 Maret 2021 15:16 WIB
Bek asal Belanda, Nick Kuipers. (Foto : Istimewa)
Bek asal Belanda, Nick Kuipers. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Persib, Nick Kuipers ogah memasang target muluk-muluk di Piala Menpora 2021 nanti. Ia hanya berharap mampu memberikan penampilan terbaik selama turnamen pramusim tersebut. Wander Luiz siap bergabung bersama tim Maung Bandung.

Kuipers mengatakan, situasi saat ini berbeda. Selain persiapan yang dilakukan sangat singkat, pemain juga sudah tak merasakan pertandingan hampir satu tahun.

"Tapi yang terpenting kami tampil bagus dan fokus untuk bermain sepak bola dan kita lihat apa yang akan terjadi. Tapi hal bagus yang kita bisa buat adalah menunjukkan kualitas dan bermain bagus," kata pemain asal Belanda ini di laman resmi Persib.

Baca juga : Ini 5 Lokasi Layanan Perpanjang SIM Polda Metro

Lebih lanjut, pemain asal Belanda ini optimistis timnya bisa tampil baik pada gelaran Piala Menpora. Hal ini didorong oleh persaingan antar lini di Persib, tak kecuali di sektor belakang. Menurut Kuipers, itu akan membuat pemain bersemangat untuk bisa tampil sebaik mungkin nantinya.

"Saya pikir bagus ketika semua pemain bisa bersaing untuk bermain di starting eleven. Saya lebih fokus untuk menjadi starting eleven dan juga menjadi lebih fit dan semua keputusan ada di pelatih," ucapnya.

Sementara itu, setelah melalui perjalanan panjang dari Brasil, penyerang asing Persib, Wander Luiz sudah tiba di Jakarta pada Selasa 16 Maret 2021. Selanjutnya, Luiz akan menjalani karantina mandiri selama lima hari sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus ditempuh ketika tiba dari luar negeri.

Baca juga : Kapolres Puncak: Didatangi KKB, Pesawat Susi Air Tak Disandera

"Saya baru saja tiba si Jakarta. Perjalanan yang cukup melelahkan. Tapi saya senang bisa kembali. Sekarang, saya ikuti karantina dulu sebelum ke Bandung," kata Luiz.

Meski begitu, Luiz mengaku sudah tak sabar untuk bisa kembali berlatih bersama tim Persib lagi. Nyaris satu tahun, penyerang bernomor punggung 9 itu berada di kampung halamannya.

"Saya sudah tidak sabar bisa bertemu dengan teman-teman di Persib dan berlatih lagi di lapangan. Semoga semuanya berjalan dengan baik," harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.