Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fiorentina Vs AC Milan

Duel Pelampiasan

Minggu, 21 Maret 2021 05:45 WIB
Brahim Diaz. (Foto: Brahim Diaz/AFP)
Brahim Diaz. (Foto: Brahim Diaz/AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fiorentina wajib mewaspadai amukan AC Milan saat bertemu pada laga lanjutan Serie A pekan ke-28 di Artemio Franchi, dini hari nanti. Laga tersebut bisa menjadi ajang pelampiasan Milan usai tersingkir dari Liga Eropa.

Seperti diketahui, pasukan Stefano Pioli itu baru saja tersingkir dari Liga Eropa usai kalah 0-1 di leg kedua babak 16 besar. Kekalahan tersebut membuat mereka kalah agregat 2-1, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Gelandang andalan Rossoneri, Brahim Diaz mengakui, timnya saat ini tengah diselimuti kekecewaan dan amarah setelah asa meraih satu-satunya gelar musim ini dihentikan Setan Merah.

Baca juga : Sang Dewi Penasaran

“Kekalahan adalah pil pahit, dan kami pantas marah. Karena kami ingin mendapat hasil lebih musim ini,” kata Brahim Diaz seperti dikutip dari laman Football Italia, kemarin.

Namun pemain pinjaman asal Real Madrid itu menyadari bahwa mereka tak bisa selamanya terpuruk meratapi nasib buruk di Liga Eropa. Milan harus segera bangkit dan melampiasakan kekecewaannya di Liga Italia.

“Kami tahu peluang merebut gelar di Serie Asangat tipis. Tapi, meski jarak kami dengan Inter sudah sangat jauh, yakni sembilan poin, kami harus tetap memperbesar peluang itu dengan memenangkan semua laga yang tersisa,” ujarnya.

Baca juga : Didatangi Menperin, Produsen Mobil Janji Perluas Pasar Ekspornya

Karena itu, Rossoneri dinilai perlu melampiaskan kekecewaan sebagai upaya mengembalikan kepercayaan diri seluruh pemain. Yang terdekat ketika melakoni laga tandang melawan Fiorentina. “Tiga poin nanti wajib kami raih karena bukan cuma penting untuk menentukan nasib Milan Musim ini. Tapi akan memberi banyak kekuatan,” paparnya.

Brahim Diaz sadar, memetik kemenangan dari Fiorentina adalah hal yang cukup sulit dilakukan. Sebab, selain timnya akan bermain di kandang lawan, Fiorentina tergolong tim bagus, meski saat ini berada di peringkat 14. “Tapi kita harus fokus, disiplin, dan memberikan segalanya di laga nanti. Aku semua itu dilakukan pemain Milan,” tutupnya.

AC Milan kini duduk di tangga kedua klasemen Liga Italia lewat koleksi 65 poin. Rossoneri tertinggal sembilan angka dari Inter Milan di puncak klasemen. Di sisi lain, Juventus yang duduk di tangga ketiga hanya berselisih satu poin saja dengan Rossoneri.

Baca juga : Kakek Makan Batu Selama 32 Tahun

Penampilan Milan sendiri di dua laga terakhir sangat buruk. Sebab, sebelum disingkirkan MU, pekan lalu mereka kalah 0-1 dari Napoli.

Sementara kondisi skuad Fiorentina justru jauh beda dari Milan. Tim asuhan Cesare Prandelli tengah percaya diri, usai menghajar tuan rumah Benevento 4-1 di laga terakhir. Mereka menang berkat hattrick Dusan Vlahovic dan satu gol Valentin Eysseric. Sekarang, mereka bakal mencurahkan konsentrasi untuk memetik kemenangan dari raksasa Milan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.