Dark/Light Mode

Messi Disebut Mau Gabung Ke Klub David Beckham

Kamis, 6 Mei 2021 10:56 WIB
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa depan Lionel Messi di Barcelona perlahan mulai terkuak. Pemain asal Argentina itu dikabarkan siap tinggal dua tahun lagi, tapi dengan syarat. Setelah itu, pihak Barca harus bersedia melepasnya ke Inter Miami tanpa syarat, alias bebas transfer.

Kabar kepindahan Messi ke klub yang masih bau kencur di Liga MLS Amerika Serikat ini disampaikan jurnalis media Esport3 bernama Xavi Campos. Dalam laporannya, dia mengatakan sang kapten saat ini tengah berdiskusi terkait kontrak anyar dengan Laporta.

“Sang bintang menyatakan jika bersedia bertahan dua tahun lagi di Camp Nou dengan syarat mendapat akomodasi untuk gabung Inter Miami jelang masa pensiunnya,” tulis Campos dalam laporannya, seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Masyumi Daftar Ke Kemenkumham

Untuk memperkuat laporannya, Campos melengkapinya dengan hasil sceenshot  pesan sang bintang ke David Beckham, selaku pemilik klub LA Miami, pada 2018. Begitu juga soal rencana Messi membeli kediaman mewah di Amerika seharga Rp 100 miliar.

“Hai David, untuk pertama kalinya saya ingin ucapkan selamat dengan proyek baru ini, dan siapa tahu kamu butuh bantuan, silakan hubungi saya,” tulis Messi dalam screenshot pesannya ke Beckham.

Keputusan Messi untuk bela Inter Miami ini pun seolah membuktikan dia enggan pensiun di Barcelona. Meski demikian, dia masih bersikap profesional ketika membantu Koeman dan Joan Laporta memenangkan La Liga Spanyol musim ini hingga titik darah penghabisan.

Baca juga : Messi Dua Gol, Barca Nomor Tiga

Kendati demikian, masa depan Messi masih tanda tanya meski Ronald Koeman dan Joan Laporta berulang kali mengha- sutnya bertahan. Sebab, hingga saat ini belum ada kejelasan soal perpanjangan kontrak Messi di Barca.

Padahal, kontrak Messi di tim asal Catalan tinggal menghitung hari. Sekadar informasi, Messi sudah lebih dari 21 tahun berkarier di Barcelona. Prestasi Messi di tim junior hingga skuat utama pun sangat cemerlang dan setidaknya telah menyumbang- kan 35 gelar juara.

Selama karier profesionalnya pula, dia sukses membukukan total 670 gol dan 305 assists dalam 775 pertandingan. La Pulga pun sempat merasakan atmosfer permainan bersama para legenda klub seperti Xavi, Carles Puyol, Ronaldinho hing- ga Andres Iniesta. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.