Dark/Light Mode

Messi Jadi Bahan Kampanye Pemilihan Presiden Barcelona

Selasa, 12 Januari 2021 10:04 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden Barcelona Jaon Laporta menjadikan sosok megabintang Lionel Messi sebagai bahan kampanye. Jika terpilih, Laporta memastikan Messi tetap di Barcelona.

Laporta adalah presiden Barcelona saat Messi menjalani debutnya di tim senior klub pada 2004. Kini ia kembali mencalonkan menjadi presiden klub pada pemilihan 24 Januari mendatang.

Salah satu misi Laporta bila terpilih nanti adalah mempertahankan Messi dan memastikannya bermain di lingkungan yang akrab.

Berita Terkait : Calon Kapolri Harus Punya Chemistry Dengan Presiden

Laporta mengatakan mempertahankan Messi adalah tujuan utamanya, tetapi juga berjanji Barcelona akan terus berkembang semakin kuat bila ia memutuskan pergi di akhir tahun.

"Ini sangat penting, pada level prioritas. Para pemain hebat telah melewati Barcelona, ​​yang terbaik dalam masanya, tetapi Leo spesial," kata Laporta dilansir Reuters.

"Ia adalah terbaik di dunia dan tentunya dalam sejarah, itulah sebabnya ia sangat dihargai. Masalah ini sangat penting bagi Barca sehingga kami harus melakukan apa pun untuk menjaga harmoni." tambahnya.

Berita Terkait : Hasil Liga Spanyol : Messi Borong 2 Gol, Barca Masuk Tiga Besar

Laporta juga bertekad merenovasi stadion Barca jika terpilih menjadi presiden. Rencana untuk merenovasi ulang Camp Nou dengan kapasitas 105.000 telah disusun, dan proyek tersebut direncanakan selesai saat perayaan ulang tahun ke-125 klub pada 2024.

"Saya berharap kami bisa merayakan ulang tahun ke-125 di Camp Nou yang baru dan Leo bersama kami. Masalah stadion tidaklah mudah karena butuh dua tahun untuk membangunnya," ujarnya.

"Masalah Leo lebih mudah daripada stadion. Akan sangat menyenangkan bisa merayakan ulang tahun ini bersama Messi, itu akan menjadi kembang api terakhir yang bagus." [IPL]