Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buntut Demo Suporter

MU Ditinggal Sponsor Senilai Rp 3,9 Triliun

Senin, 10 Mei 2021 07:24 WIB
Suporter MU tuntut Glazer lengser. (Foto: Istimewa)
Suporter MU tuntut Glazer lengser. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) dikabarkan gagal mendapat kucuran dana sponsor yang nilainya mencapai 200 juta pound, atau sekitar Rp 3,9 triliun.

Penyebabnya masih terkait dengan protes suporter kepada Keluarga Glazer selaku pemilik klub. Dilaporkan The Guardian, ke marin, adalah The Hut Group (THG) yang sedianya akan menyuntikkan dana setidaknya untuk 10 tahun ke depan.

Menurut rencana, kerja sama itu akan di mulai 1 Juli mendatang. THG, lewat produk My protein, akan menjadi sponsor utama di seragam latihan MU, menggantikan perusahaan asuransi AON. Namun pada Jumat (7/7), THG mengabarkan kepada MU bahwa mereka menarik diri.

Baca juga : FIFGroup Tebar Takjil Senilai Rp 320 Juta

Diketahui, sekelompok suporter MU, dengan tagar ‘NOTA PENNYMORE’, melancarkan kampanye daring, mengajak suporter MU untuk tak membeli produk yang menjadi sponsor MU, seperti Adidas, TAG Heuer, hingga Cadburry.

Tak cuma itu, mereka juga mengirim surat terbuka yang menyatakan akan memboikot produk-produk tersebut.

Sebagai perusahaan yang memiliki kantor di Manchester, THG tak ingin nantinya produk mereka di boikot di sana dan berpengaruh pada penjualan.

Baca juga : Tercatat Di BEI, Bank Mantap Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun

Sejauh ini, baik THG dan MU enggan memberi pernyataan terkait batalnya kesepakatan ini. Sumber internal MU bahkan menyebut tak ada pembicaraan yang sedang berlangsung. Kerja sama dengan AON diketahui akan selesai 30 Juni mendatang.

Dengan mundurnya THG, maka MU harus mencari sponsor baru yang mau mengucurkan dana yang sama besarnya dengan apa yang ditawarkan THG. MU memang tengah dikecam oleh suporternya, menyusul keinginan Keluarga Glazer untuk membawa MU tampil di European Super League, yang kini dibatalkan.

Protes ini terus berlangsung, bah kan mengakibatkan laga MU Vs Liverpool yang seharusnya digelar 2 Mei lalu digeser ke tanggal 13 Mei karena suporter melakukan demonstrasi di depan Old Trafford. Sekitar 200-an diantaranya berhasil masuk ke dalam lapangan. [BRT/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.