Dark/Light Mode

Gegara Risleting, Quartararo Gondok Ke Stoner

Jumat, 11 Juni 2021 09:11 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi kontroversi Fabio Quartararo membuka risleting bagian dada menuai kritikan. Mantan pebalap MotoGP Casey Stoner ikut mengkritik. Quartararo pun membalas dengan sindiran.

Quartararo menyebut Stoner tak memahami keadaannya. Apalagi Stoner tak mengalami sendiri pengalaman yang dialaminya.

Berita Terkait : MotoGP, The Doctor Sanjung El Diablo

Sebagaimana diketahui, kondisi tak lazim dialami Quartararo kala mentas di Sirkuit Catalunya. Pada tiga lap terakhir, pebalap Moster Energy Yamaha itu terlihat membuka risleting baju balapnya. Kemudian, Quartararo pun terlihat membuang pelindung dadanya. El Diablo - julukan Quartararo, pun melanjutkan balapan dengan kondisi pakaian balap yang terbuka di bagian dada.

Kondisi ini pun memberi dampak besar kepada Quartararo. Posisinya langsung melorot dari tempat kedua menjadi tercecer ke belakang. Usai balapan, pebalap asal Prancis itu pun diganjar hukuman berupa penalti tiga detik. Alhasil, dia hanya bertengger di urutan keenam dalam hasil keseluruhan MotoGP Catalunya 2021.

Baca Juga : Program BSPS Diklaim Jadi Penggerak Ekonomi Desa

Mendapati aksi tersebut, banyak pihak memberikan komentarnya, termasuk Stoner. Lewat cuitan di Twitter, mantan pebalap Ducati itu menyatakan seharusnya Quartararo didiskualifikasi.

Quartararo kini memberikan balasan kepada Stoner. Dia yakin Stoner bakal melakukan hal yang sama seperti dirinya, jika mengalami kejadian serupa. “Dia berada di rumah dan sedang memancing. Jika hal serupa menimpanya sepuluh tahun lalu, dia tentu tidak akan berkata apa pun,” kata Quartararo dikutip GPOne. [KW]