Dark/Light Mode

Piala Eropa 2020

Italia Ke Final, Donnarumma Gemilang

Rabu, 7 Juli 2021 06:12 WIB
Kiper Gianluigi Donnarumma dua kali menepis tendangan pemain Spanyol saat adu penalti pada laga Semifinal Piala Eropa 2020. (Foto : Ist)
Kiper Gianluigi Donnarumma dua kali menepis tendangan pemain Spanyol saat adu penalti pada laga Semifinal Piala Eropa 2020. (Foto : Ist)

 Sebelumnya 
Sebaliknya Spanyol hanya berhasil dari dua penendang, yakni Gerard Moreno dan Thiago Alcantara, sedangkan tendangan Dani Olmo melebar di atas gawang dan tendangan Morata dimentahkan kiper Gianluigi Donnarumma.

"Saya ingin berterima kasih kepada seorang orang karena kami kini tinggal satu langkah lagi dalam mewujudkan impian kami," kata Donnarumma. 

Baca juga : Spanyol Vs Italia, Siap-siap Adu Penalti

Donnarumma menyanjung Spanyol sebagai lawan yang tangguh dan sulit sekali dikalahkan. "Spanyol sangat kuat, tapi tim Italia yang ini sangat berani, kami tak mengenal takut," kata sang kiper.

Ini pertama kalinya Spanyol gagal memenangkan semifinal Euro dari lima babak semifinal yang mereka jalani. Tiga di antaranya berakhir dengan status juara Eropa.

Baca juga : Nirbobol, Tiga Singa Dijagokan Juara

Sementara bagi Italia, ini final Euro yang keempatnya. Italia berusaha mengulang sukses 1968 ketika dalam final menaklukkan Yugoslavia 2-0 dalam final di RomaDonn. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.