Dark/Light Mode

Piala Eropa 2020

Top Skor, CR7 Gondol Sepatu Emas

Senin, 12 Juli 2021 08:48 WIB
Cristiano Ronaldo alias CR7. (Foto : Ist)
Cristiano Ronaldo alias CR7. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal membawa Portugal mempertahankan gelar, Cristiano Ronado tetap moncer di ajang Piala Eropa 2020. Dia meraih penghargaan Sepatu Emas Euro 2020 berkat raihan top skor.

Megabintang Portugal itu mengemas lima gol sepanjang turnamen. Raihan lima gol itu sama dengan yang diraih Patrik Schick. Tetapi penyerang Ceko itu butuh lima pertandingan untuk mencapai jumlah yang sama, sedangkan Ronaldo hanya main di empat laga.

Baca juga : Juara Lewat Adu Penalti, Italia Luar Biasa

Terlebih lagi, Ronaldo juga menambahkan torehannya dengan catatan satu assist --yang sejak Euro 2012 dihitung untuk penentuan Sepatu Emas-- dalam total 360 menit penampilan dibandingkan Schick yang cuma lima gol tanpa assist dalam 404 menit.

Sedangkan di peringkat ketiga  penyerang Prancis Karim Benzema yang mengemas empat gol dalam 349 menit penampilan.

Baca juga : Inggris Vs Italia, Pantang Ciut Keangkeran Wembley

Raihan Sepatu Emas Euro 2020 dibarengi Ronaldo dengan keberhasilannya menajamkan diri sebagai top skor Portugal dengan 109 gol sembari menyamai rekor gol internasional terbanyak legenda Iran, Ali Daei.

Tambahan lima gol di Euro 2020 juga membuat Ronaldo jadi pemain tersubur di kejuaran Eropa tersebut dengan total raihan 14 gol dalam penampilan di lima edisi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.