Dark/Light Mode

Piala Eropa 2020

Dibom Denmark 2-1, Rep Ceko Ngos-ngosan

Minggu, 4 Juli 2021 06:10 WIB
Para pemain Rep Ceko gagal ke semifinal tapi pulang dengan penuh kebanggaan. (Foto : Istimewa)
Para pemain Rep Ceko gagal ke semifinal tapi pulang dengan penuh kebanggaan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Republik Ceko gagal menuju puncak Piala Eropa 2020 usai takluk atas Denmark, Minggu (4/7) dini hari tadi WIB. Kelelahan jadi faktor kakalahan.

Rep Ceko takluk lawan Denmark dalam perempat final Euro 2020 yang berakhir dengan kekalahan 1-2. Dua gol Denmark lahir dari Thomas Delaney dan Kasper Dolberg.

Striker Rep Ceko Patrick Schick memecahkan kebuntuan bagi Ceko di awal babak kedua dengan mencetak gol. Sayang momentum lain tak berlanjut dan Denmark mampu mengawal skor 2-1 hingga bubaran. "Kami sangat kecewa, semuanya berakhir di sini," kata Patrick Schick selepas laga kepada dilansir laman resmi UEFA.

Baca juga : Spanyol Vs Swiss: Awas, La Nati Bisa Menyengat

"Saya pikir kami sudah melakukan segalanya untuk sukses, tetapi pada akhirnya kehabisan tenaga untuk membalikkan keadaan di menit-menit akhir," ujarnya menambahkan.

Schick, yang ditarik keluar menit ke-79, harus mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya sudah kehabisan tenaga. "Kami menambah pemain depan di babak kedua, berusaha main lebih cepat dan banyak menekan lawan," katanya. 

"Setelah gol cepat di awal babak kedua, peluang sepertinya terbuka tapi kami tidak menemukan cara menyamakan kedudukan. Pada akhirnya kami kehabisan tenaga, sesederhana itu," ujar Schick melengkapi.

Baca juga : Lolos Perempat Final, Ukraina Cetak Sejarah

Meski kalah, kapten tim nasional Republik Ceko Vladimir Darida meyakini ia dan rekan-rekannya pantas meninggalkan Euro 2020 dengan kepala tegak.

Sepanjang turnamen, Ceko mampu lolos dari Grup D yang berisikan dua tim kuat yakni Inggris dan Kroasia, serta menyingkirkan salah satu unggulan Belanda di babak 16 besar.

"Tak ada alasan bagi kami untuk malu. Kami menampilkan peforma bagus, daya juang dan bertarung seperti singa yang ada di dada kami," kata Darida selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

Baca juga : Tiga Singa Unjuk Gigi, Loew Langsung Pergi

"Hal itu juga terlihat jelas di pertandingan hari ini. Sayangnya kami gagal menyamakan kedudukan, jika itu terjadi saya yakin akan mengubah jalannya laga," ujarnya menambahkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.