Dark/Light Mode

Olimpiade 2020 Tokyo, Greysia/Apriyani Tekuk Wakil Malaysia

Sabtu, 24 Juli 2021 09:24 WIB
Ganda putri badminton Indonesia Greysia Poli/Apriyani Rahayu. (Foto. PP PBSI)
Ganda putri badminton Indonesia Greysia Poli/Apriyani Rahayu. (Foto. PP PBSI)

 Sebelumnya 
Pasangan peringkat enam dunia itu kemudian berhasil meninggalkan  pasangan Malaysia menjadi 20-14. Pukulan Chow/Lee yang kurang akurat membuat shuttlecock keluar dari lapangan dan memberikan Greysia/Apriyani kemenangan di game pertama.

Pada awal game kedua, persaingan yang ketat tersaji. Baik Greysia/Apriyani dan Chow/Lee saling jual beli serangan, sehingga kedudukan sempat imbang dengan angka 3-3. Chow/Lee kemudian dapat menemukan celah, sehingga sempat unggul menjadi 5-3.

Berita Terkait : Kontingen Indonesia Tampil Gagah Di Upacara Pembukaan Olimpiade 2020 Tokyo

Namun, Greysia/Apriyani tak patah arang dan kembali membuat skor sama kuat menjadi 5-5. Momentum tersebut dapat mereka manfaatkan dengan baik, sehingga berbalik unggul dengan skor 8-6.

Mereka lalu kehilangan konsentrasi dan membuat shuttlecock beberapa kali menyangkut, membuat kedudukan kembali imbang 9-9. Situasi tersebut membuat Chow/Lee makin bersemangat.

Berita Terkait : Besok, Greysia/Apriyani Siap Tarung Di Laga Perdana Olimpiade 2020

Mereka terus memanfaatkan kesalahan yang dibuat Greysia/Apriyani, dan mengambil keunggulan 11-10 ketika interval. Persaingan yang ketat terus dijalani oleh kedua pasangan. Greysia/Apriyani lalu membuat skor sekali lagi imbang 13-13.

Mereka kemudian berhasil kembali memimpin dengan kedudukan 16-14. Greysia/Apriyani kemudian menjaga keunggulan menjadi 20-15. Setelah menjalani reli panjang pada poin-poin kritis, mereka melepas smash keras dan mengakhiri laga dalam tempo 45 menit. [WUR]