Dewan Pers

Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo

Tiongkok Sementara Unggul, Hari Ini Indonesia Turun Di Empat Cabor

Minggu, 25 Juli 2021 06:29 WIB
Lifter Eko Yuli hari ini, Minggu (25/7) akan berlaga di angkatan 61 Kg. (Foto : Ist)
Lifter Eko Yuli hari ini, Minggu (25/7) akan berlaga di angkatan 61 Kg. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Minggu (25/7), Indonesia akan turun di empat cabang olahraga Olimpiade Tokyo. Tiongkok unggul sementara dalam perolehan medali, Indonesia diramal bisa menambah medali lewat lifter Eko Yuli.

Jadwal pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Minggu (25/7) WIB ada cabor bulu tangkis, dayung, selancar dan angkat besi.

Dari badminton, Gregoria Mariska Tunjung yang akan berlaga di partai tunggal puteri pada pukul 07.30 WIB. Lalu, ada pertandingan Anthony Sinisuka Ginting yang berlaga partai tunggal putra pada pukul 11.00 WIB.

Berita Terkait : Persembahkan Medali Olimpiade Tokyo Pertama Untuk RI, Terima Kasih Windy Cantika Aisah...

Kemudian disusul perjuangan Praveen Jordan/Melati Oktavianti dari Ganda Campuran. Mereka bakal menghadapi pasangan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Peselancar Rio Wanda akan turun di Tsurigasaki Surfing beach mulai pukul 07.00, dua pedayung putri yakni Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri juga main.

Selain itu, bakal ada dua lifter andalan Indonesia Eko Yuli yang turun di nomor 61 Kg dan Deni di nomor 67 Kg. Sialnya, kedua wakil Indonesia akan berhadapan dengan lawan berat.

Berita Terkait : Tim Panahan Beregu Campuran Indonesia Maju Ke Perempatfinal

Jika Eko akan berhadapan dengan Li Fabin, atlet asal Tiongkok yang masih memegang rekor dunia, Deni akan bersua lifter Uzbekistan, Ergashev Adkhamjon. Dia adalah atlet pemegang rekor dunia level junior, dengan total angkatan 328 kg. Namun mengaca dari pengalaman, Eko Yuli diprediksi tetap bisa meraih medali.

Sementara itu, Tiongkok melesat ke peringkat pertama klasemen medali Olimpiade 2020. Total, hingga Sabtu (24/7) malam, mereka sudah meraih empat medali, hasil dari tiga medali emas dan satu perunggu.

Sedangkan Indonesia, saat ini masih berada di peringkat 21 dengan capaian satu medali perunggu. Belum banyak cabor yang mencapai final sehingga perolehan medali pun belum terlalu banyak. [IPL]