Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo 2020

Juara Grup J, Ginting Melaju Ke 16 Besar

Rabu, 28 Juli 2021 18:59 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Istimewa)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020 masih belum terbendung setelah dia mengalahkan atlet Komite Olimpiade Rusia, Sergey Sirant, 21-12 21-10, di pertandingan terakhir penyisihan grup J di Musashino Forest Plaza, Rabu (28/7).

Kemenangan ini memberi Ginting posisi teratas di grup J dan tiket babak 16 besar di mana dia akan menghadapi Kanta Tsuneyama yang memimpin grup I.

Berita Terkait : Lifter Indonesia Rahmat Erwin Terbaik Di Grup B

Peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini menguasai pertandingan sejak awal dan tidak memberikan celah pada Sirant untuk mengembangkan permainan. Ginting tak membuang banyak waktu dan mengakhiri perlawanan atlet Rusia dalam waktu 35 menit.

Ginting bersyukur karena bisa bermain dengan baik dan tidak mengalami cedera. Itu yang paling penting. Ia senang bisa mengendalikan permainan sejak awal sampai selesai dan tetap mempertahankan fokus.

Berita Terkait : Ini Kata Pelatih, Soal Keoknya Jordan/Melati

"Hal ini sangat penting karena di pertandingan berikutnya akan tambah ketat karena lawan juga semakin tangguh,” ujar atlet berusia 24 tahun ini. [WUR]