Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo

Pesan Alan Pada Jojo Dan Ginting: Jaga Emosi Dan Tetap Konsentrasi

Rabu, 28 Juli 2021 11:12 WIB
Pebulutangkis andalan Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : AFP)
Pebulutangkis andalan Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alan Budikusuma, peraih medali emas tunggal putra Olimpiade 1992 Bercelona yakin dua andalan Indonesia di nomor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mampu melewati babak penyisihan Olimpiade Tokyo 2020. Syaratnya harus sabar dan tetap konsentrasi.

“Jojo perlu lebih cepat beradaptasi agar bisa mengatasi kondisi pertarungan demi melanjutkan kiprahya,” papar Alan saat dihubungi KOI, Senin (26/7/2021) di Jakarta.

Baca juga : Hari Ini, Jojo Dan Ginting Kembali Beraksi

Sore ini, di Musashino Sport Plaza, Jojo akan menghadapi Loh Kian Yew (Singapura) pada laga terakhir Grup G. Dari tiga pertemuan, Jonatan selalu menang.

Sementara di laga sebelumnya Jojo, begitu sapaannya, melibas Mahmoud Aram 21-8, 21-14. Di atas kertas, pemain yang menempati peringkat 7 dunia itu punya modal tinggi.

Baca juga : Dikalahkan Wakil Jerman, Pemanah Arif Dwi Pangestu Terhenti Di Babak Pertama

Ia pernah mengalahkan pemain papan atas, termasuk Kento Momota yang jadi andalan tuan rumah Jepang, dan Victor Axelsen (Denmark).

“Itu seharusnya jadi modal tersendiri, terlebih di ajang sebesar Olimpiade. Optimisme itu harus dipertahankan, tapi dengan kosentrasi dan tenang,” pesan Alan yang turut membawa Indonesia juarai Thomas Cup 1996 Hong Kong.

Baca juga : Kalahkan Wakil Jepang, Greysia/Apriyani Jadi Juara Grup A

Begitu pun Anthony, kata Alan, diharapkan cepat membaca situasi pertarungan. Dengan persiapan mumpuni. Di laga pertama Grup J, ia kantongi kemenangan atas Gergely Krausz (Hungaria) 21-13, 21-8.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.