Dark/Light Mode

Ini Jadwal Wakil Indonesia Di Olimpiade Tokyo, Kamis 29 Juli

Kamis, 29 Juli 2021 06:36 WIB
Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : KOI)
Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : KOI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Indonesia masih terus berjuang di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Hari ini, Kamis (29/7) para atlet Indonesia dari tiga cabor yakni bulutangkis, panahan, dan dayung masih berupaya berjuang membuka jalan memburu medali.

Pebulutangkis andalan Indonesia masih akan berlaga di Musashino Forest Sport Plaza. Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang akan membuka aksi tim Merah Putih.

Gregoria akan melawan wakil Thailand, Ratchanok Intanon, pada pukul 07.00 WIB. Menang akan memastikan satu tiket perempat final untuk Gregor.

Baca juga : Leticia Bufoni, Skater Tercantik Di Olimpiade Tokyo

Setelah Gregor, ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga akan tampil pada pukul 08.35 WIB.  Pasangan ini  akan melawan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di perempat final.

Selain Marcus/Kevin, ganda putra, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga akan berjuang. The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- akan melawan wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Selanjutnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan unjuk gigi di perempatfinal sektor ganda putri. Mereka akan melawan wakil China, Du Yue/Li Yinhui (China), pada pukul 15.00 WIB.

Baca juga : Keok Di Tokyo, Rio Incar Medali Olimpiade Paris

Sementara itu, untuk sektor tunggal putra, Indonesia memiliki dua wakil di babak 16 besar, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Ginting akan melawan tunggal putra tuan rumah, Kanta Tsuneyama, pada pukul 15.45 WIB, lalu Jonatan menghadapi wakil China, Shi Yuqi, pada pukul 17.15 WIB.

Dari cabor panahan, Alviyanto Bagas Prastyadi, Diananda Choirunisa, dan Riau Ega Agatha akan mewakili Indonesia. Bagas tampil lebih dulu ketimbang dua rekannya. Bagas akan melawan wakil Australia, Taylor Worth, di nomor tunggal putra, pukul 07.40 WIB.

Pada waktu hampir bersamaan, tepatnya pukul 07.55 WIB, Diananda akan tampil di nomor tunggal putri untuk melawan Jager Maja dari Denmark. Pada pukul 14.00 WIB, Riau Ega akan menghadapi wakil Australia, David Barnes, di nomor tunggal putra.

Baca juga : Gawat, Badai Tropis Ganggu Jadwal Olimpiade Tokyo

Lalu, atlet Indonesia terakhir yang akan tampil pada hari ini adalah Melani Putri/Mutiara Rahma Putri di cabor dayung. Pada pukul 09.30 WIB, mereka akan bertanding di final c women’s lightweight double sculls. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.