Dark/Light Mode

Gawat, Badai Tropis Ganggu Jadwal Olimpiade Tokyo

Selasa, 27 Juli 2021 13:41 WIB
Ilustrasi cuaca di sekitar venue Olimpiade Tokyo 2020. (Foto : Istimewa)
Ilustrasi cuaca di sekitar venue Olimpiade Tokyo 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badai tropis menuju Jepang dikhawatirkan mengganggu sejumlah pertandingan Olimpiade Tokyo 2020. Beberapa cabor harus dijadwal ulang karena dampak angin kencang pada Selasa (27/7).

Dilansir Reuters, badai Tropis Nepatrak, yang menghasilkan kecepatan angin hingga 108 kilometer per jam saat ini berada sekitar 190 kilometer timur kota Choshi.

Baca juga : Ini Jadwal Wakil Indonesia Di Olimpiade Tokyo, Selasa 27 Juli

Sempat menuju Tokyo, badai kini telah bergeser ke utara dan sekarang diperkirakan akan mendarat di sekitar wilayah Miyagi pada Rabu (28/7) pagi.

Badai yang mendekat telah membawa angin dan hujan ke beberapa bagian pantai timur Jepang, sempat mengganggu nomor triathlon putri yang digelar di Tokyo.

Baca juga : Selamat, Eko!

Acara tersebut terlambat 15 menit karena cuaca dan jalan yang basah membuat beberapa atlet tergelincir saat sesi bersepeda.

Sementara pada kompetisi selancar, yang berlangsung di sebelah timur Tokyo di Chiba, penyelenggara memutuskan untuk menjadwalkan ulang perempat final, semifinal dan acara medali dari kompetisi pria dan wanita menjadi Selasa untuk mengambil keuntungan dari ombak yang bagus karena badai.

Baca juga : Ini Jadwal Wakil Indonesia Di Olimpiade Tokyo, Senin 26 Juli

Musim topan Jepang sendiri berlangsung dari sekitar Mei hingga Oktober, puncaknya pada Agustus dan September. Pada 2019, Topan Hagibis melanda saat Jepang menjadi tuan rumah Piala Dunia Rugbi, menewaskan lebih dari 100 orang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.