Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Olimpiade Tokyo

Jelang Final, Ini Pesan Menpora Kepada Greysia/Apriyani

Minggu, 1 Agustus 2021 06:02 WIB
Menpora Zainudin Amali dan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali berharap pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak tertekan pada babak final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 pada laga yang akan digelar Senin (2/8).

Menurut Menpora Amali bertanding di Olimpiade atmosfernya berbeda dengan pertandingan di ajang series kejuaraan dunia lainnya. Sebab, pertandingan di ajang-ajang tersebut walaupun kalah masih ada kesempatan dalam ajang lain yang penyelenggarannya hamper setiap tahun. Sementara Olimpiade hanya digelar 4 tahun sekali.

Baca juga : Mahfud MD: Mari Berdoa Greysia/Apriyani Menang Lawan China

“Jadi tekanan, pressure yang ada di Olimpiade itu sangat besar, sangat sangat kuat. Jadi saya hanya berharap supaya mereka tidak terlalu tertekan, tidak terlalu merasa ada beban,” kata Menpora Amali saat menjadi narasumber secara live dalam acara Kompas Sport, Kompas TV, Sabtu (31/7) Malam.

Menpora menyampaikan langsung kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat melakukan video call dengan atlet Bulutangkis tersebut usai menang atas pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Baca juga : Ahsan/Hendra Gagal Raih Perunggu

“Saya sampaikan bahwa nggak usah mikirin beban apapun. Saya tidak memberi kamu beban, tetapi kamu main lepas, kamu main dengan enak saja, ya anggap saja sedang main di Pelatnas di tempat mereka di Cipayung sana,” harapnya.

Menpora Amali melanjutkan, apabila mereka tampil dengan beban dan tekanan maka hal itu dapat membuat mereka melakukan kesalahan-kesalahan dalam pertandingan karena tidak fokus.

Baca juga : Tekuk Wakil Korsel, Greysia/Apriyani Lolos Ke Final

“Saya bilang nggak mungkin, dia (atlet) berpikir ini menteri pasti membebani harus emas, saya bilang gak. Kamu sudah sampai di final saja saya sudah senang dan pasti rakyat Indonesia bangga dengan kalian. Jadi hal-hal yang seperti itu, harus dilakukan pada mereka. Sehingga mereka tidak merasa tertekan dan dia punya beban, harus dibuat rileks, serileks mungkin,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.