Dark/Light Mode

Riko Ngarep Sepakbola Bisa Tampil Di Olimpiade

Kamis, 5 Agustus 2021 16:28 WIB
Pemain asal Persija, Riko Simanjuntak. (Foto : Ist)
Pemain asal Persija, Riko Simanjuntak. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain sayap Riko Simanjuntak berharap sepak bola Indonesia dapat berlaga di Olimpiade suatu saat ini. Doa itu disampaikan Riko setelah menyaksikan perjuangan para atlet Merah Putih di Olimpiade Tokyo, termasuk raihan medali emas badminton ganda putri kemarin.

“Kita tidak boleh pesimis. Semoga suatu saat nanti kita bisa ada di sana (Olimpiade),” kata Riko dilansir di laman resmi klub, Rabu (4/8).

Baca juga : Greysia Sebut Erick Thohir Jadi Penyemangat Di Olimpiade Tokyo

Satu-satunya penampilan sepak bola di Olimpiade tercatat di Melbourne 1956. Kala itu, tim nasional yang berisi antara lain Maulwi Saelan, Endang Witarsa, Tan Liong Houw, dan Ramang mampu menahan Uni Soviet yang notabene salah satu tim kuat di dunia dengan skor 0-0.

Lantaran belum ada ketentuan adu penalti, laga diulang beberapa hari setelahnya. Namun dalam pertandingan ulang, Indonesia kalah 0-4 dari Uni Soviet yang diperkuat Lev Yashin –salah satu kiper terbaik sepanjang sejarah sepak bola dunia. “Kalau kita terus bekerja keras dan menjaga optimisme, kita bisa menjadi lebih baik,” lanjut Riko.

Baca juga : Leticia Bufoni, Skater Tercantik Di Olimpiade Tokyo

Sejauh ini, Riko mengaku cukup mengikuti kiprah atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo. Selain menyaksikan badminton, ia juga menonton cabang olahraga lain.

“Kemarin saya menyaksikan Lalu Muhammad Zohri di atletik, meski masih belum beruntung,” pungkas Riko. “Secara umum, semua atlet Indonesia saya lihat sudah berupaya maksimal tapi beberapa belum berezeki mendapatkan medali.” [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.