Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jelang Liga 1, Persib Tancap Gas Genjot Fisik Pemain

Jumat, 13 Agustus 2021 15:34 WIB
Para pemain Persib dan Pelatih Robert Alberts. (Foto : Istimewa)
Para pemain Persib dan Pelatih Robert Alberts. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Kick off Liga 1 pada 27 Agustus 2021, klub Persib langsung tancap gas mengembalikan kondisi pemain saat kembali menggelar latihan bersama. Hal tersebut sebagai upaya untuk memaksimalkan waktu persiapan yang singkat.

Pelatih Robert Alberts bakal secepatnya mengembalikan kebugaran pemain, ritme bermain hingga kondisi di lapangan. Karena itu ia ingin secepatnya bisa segera memulai latihan bersama.

"Memang harus cepat nantinya. Tapi yang paling penting kami bisa bersama lagi dan bermain sebanyak mungkin untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain, ritme bermainnya, dan koordinasi di lapangan dengan komposisi yang berbeda-beda di dalam tim," kata pelatih asal Belanda tersebut dilansir laman resmi klub, Jumat (13/8).

Berita Terkait : Jelang Kemerdekaan, Resso Rilis Musik Legendaris

Hal lain yang dapat mengembalikan kebugaran pemain yang telah lama tak bertanding adalah banyaknya pertandingan. Kembalinya kompetisi sepakbola menjadi kunci utama. "Yang terpenting bisa kembali ke lapangan dan bermain sepakbola sebanyak mungkin," ucapnya.

Sementara itu, Erwin Ramdani siap kembali merumput meski harus bersaing dengan sejumlah nama besar yang ada dalam skuad Pangeran Biru.

Persaingan ketat akan dihadapi Erwin untuk mendapatkan tempat di lini depan Persib. Ia mengaku tak akan menyerah kepada keadaan, apalagi meninggalkan tantangan yang bakal dihadapinya tersebut. Sebab, sebelum bergabung dengan Persib, ia sudah mengatahui, jika persaingan akan sengit. Tak hanya lini depan, tapi semua posisi.

Berita Terkait : Jelang Akhir Pekan Rupiah Naik Tipis

"Persaingan sangat berat dan bakal sengit. Kita tahu persaingan di posisi manapun di Persib ini berat. Sama-sama memiliki kualitas dan ada di level yang sama. Tapi, saya berpikir yang penting melakukan yang terbaik, saat latihan dan pertandingan," kata Erwin.

Erwin percaya akan ada kesempatan untuk bisa unjuk gigi. Apalagi jika Liga 1 2021/2022 berjalan dengan jadwal yang padat. Ia akan maksimalkan kesempatan tersebut, walau baginya yang utama adalah kemenangan tim.

"Jadi saya tidak terlalu ingin mengambil pusing persaingan. Yang terpenting adalah terbaik untuk tim yaitu bisa menjadi juara. Apabila kemampuan saya dibutuhkan, saya siap," ucapnya. [IPL]