Dark/Light Mode

Besok, Kompetisi Shopee Liga 1 2019 Dimulai

Selasa, 14 Mei 2019 21:39 WIB
Konferensi pers untuk acara Shopee Liga 1 2019  di Jakarta, Senin (13/5). (Foto: Istimewa).
Konferensi pers untuk acara Shopee Liga 1 2019 di Jakarta, Senin (13/5). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan berlangsung pada Rabu (15/5) besok, yang diikuti  18 klub.

Gelaran kompetisi kasta tertinggi di sepak bola Indonesia ini resmi launching pada Senin (13/5) di SCTV Tower, Senayan, Jakarta.

Pada launching tersebut dihadiri oleh anggota Komite Eksekutif PSSI Refrizal, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Direktur Programing SCM Harsiwi Achmad, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Sekjen BOPI Sandi Suwardi Hasan, Pesiden Komisaris SEA Grup Induk Perusahaan PT Shopee Internasional Indonesia, Pandu Sjahrir, perwakilan pemain 18 klub, dan perwailan wasit.

Baca juga : Bulan Juli, Indonesia Motorprix Championship 2019 Digelar

Sementara itu Plt Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan bahwa PSSI bangga dan bersyukur bahwa kick off Shopee Liga 1 2019 akan dimulai tanggal 15 Mei dengan ditandai laga pembuka PSS Sleman versus Arema FC.

Sementara, Sekjen PSSI, Ratu Tisha optimistis Shopee Liga 1 2019 akan menjadi kompetisi yang diperhitungkan di pentas Asia. PSSI menargetkan Liga 1 berada di 5 besar Asia. Untuk menjadi liga yang menjanjikan, PSSI akan bekerja keras untuk mewujudkannya.

“PSSI sangat berterima kasih telah mendapat dukungan. Dengan kerja keras dan cerdas, kami berharap bisa menjadi top 5 liga-liga di Asia pada 2022. Kita ingin menumbuhkan industri sepak bola yang sehat agar target lolos Olimpiade bisa tercapai,” kata Tisha.

Baca juga : Baik, Komunikasi Jokowi Dengan SBY dan AHY

Sementara itu  Direktur PT LIB, Dirk Soplanit mengatakan setelah melalui proses yang panjang, akhirnya kami sepakat dengan Shopee sebagai sponsor utama Liga 1 2019.

Ia berharap kesepakatan ini menjadi tonggak untuk menuju prestasi dan tolak ukur yang lebih baik lagi.

“Kualitas kompetisi musim ini harus jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kami pun berharap bisa menyajikan kompetisi yang bersih, kompetitif, fair play dan menjadikan hiburan yang berkelas bagi seluruh penikmat sepak bola nasional,” kata Dirk.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.