Dark/Light Mode

Baik, Komunikasi Jokowi Dengan SBY dan AHY

Sabtu, 27 April 2019 09:02 WIB
Kiri ke kanan: Presiden Jokowi, AHY, dan SBY. (Foto: Istimewa)
Kiri ke kanan: Presiden Jokowi, AHY, dan SBY. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan Presiden Jokowi menyambut baik komunikasi dan silaturahmi, yang dilakukan para elite politik pasca Pemilu 2019.

"Kami dari TKN juga mengajak kepada seluruh elite partai untuk menciptakan suasana sejuk, dengan mengedepankan persatuan bangsa, dan tidak menciptakan narasi provokatif di masyarakat," ujar Karding dalam keterangan resminya, Jumat (26/4).

Baca juga : Quick Count Menangkan Jokowi, Saham Perusahaan Sandiaga Rontok

Imbauan ini disampaikan Karding, untuk menanggapi kemungkinan bergabungnya Partai Demokrat (PD) ke dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK), yang sejauh ini berisi partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Karding menjelaskan, wacana bergabungnya PD ke dalam koalisi Indonesia Kerja merupakan wacana yang cukup wajar, mengingat komunikasi Presiden Jokowi dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berlangsung cukup baik.

Baca juga : Di Lapas Sukamiskin, Jokowi Asapi Prabowo

"Kami kira, masih terlalu dini membicarakan bergabungnya Koalisi Pendukung 02 ke 01, mengingat Presiden Jokowi belum dilantik kembali sebagai Presiden. Namun, kami menyambut baik komunikasi dan silaturahmi yang memperat rasa persaudaraan dan persatuan bangsa pasca pilpres 2019," tegas Karding. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.