Dark/Light Mode

Piala Asia Wanita 2020

Garuda Pertiwi Cuma Punya Waktu 4 Hari Beradaptasi

Senin, 20 September 2021 15:41 WIB
Para pemain timnas wanita Indonesia saat di Turki. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas wanita Indonesia saat di Turki. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Wanita hanya memiliki empat hari untuk melakukan penyesuaian terhadap lapangan dan cuaca sebelum pertandingan melawan Singapura pada 24 dan 27 September 2021 pada laga Piala Asia Wanita 2020.

Senin (20/9), usai menempuh perjalanan panjang dari Indonesia dan sempat transit di Bandara Internasional Istanbul, Turki, Timnas Wanita akhirnya mendarat di Bandara Internasional Dushanbe, Tajikistan pada Senin (20/9). Skuad Garuda Pertiwi tiba di Tajikistan pada pukul 04.00 pagi waktu setempat.

Baca juga : Puan Tegaskan Pentingnya Hargai Baju Adat

“Alhamdulillah kami tim pelatih, ofisial dan seluruh pemain sudah tiba di Tajikistan. Sebelumnya kami sempat transit di Turki terlebih dahulu karena tidak ada penerbangan langsung ke sini. Karena ini perjalanan yang cukup panjang, maka sesampainya di sini kami akan memberikan waktu istirahat yang cukup kepada pemain untuk memulihkan kondisi dan diikuti latihan-latihan ringan nantinya” ujar pelatih kepala Rudy Eka Priyambada dilansir di laman PSSI, Senin (20/9).

Sesampainya di bandara, para pemain beserta ofisial langsung bertolak ke hotel Atlas, Dushanbe untuk beristirahat terlebih dahulu, diikuti tes swab PCR dan latihan pada pukul 18.30 waktu setempat.

Baca juga : Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Garuda Pertiwi Terbang Ke Tajikistan

Sebanyak 20 pemain telah terpilih untuk memperkuat skuad Garuda Pertiwi. Semua pemain peserta ofisial telah bertolak dari Indonesia pada Sabtu (18/9) dan tiba di Tajikistan pada Minggu (19/9).

Indonesia tergabung di grup C hanya bersama Singapura, setelah dua calon lawan yakni Korea Utara dan Irak memutuskan mundur dari kompetisi. Timnas Wanita akan bertanding menghadapi laga kualifikasi Piala Asia Wanita 2020 pada 24 dan 27 September 2021 kontra Singapura. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.