Dark/Light Mode

Bangganya Persija Punya Lima Kiper Berkualitas

Minggu, 25 Juli 2021 13:39 WIB
Kiper utama Persija, Andritany Ardhriyasa. (Foto : Persija)
Kiper utama Persija, Andritany Ardhriyasa. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih kiper Persija Jakarta Ahmad Fauzi mengatakan klubnya memliki lima penjaga gawang dengan kualitas tak jauh berbeda di skuat utama Macan Kemayoran saat ini.

Menurutnya, keberadaan lima kiper tersebut bakal berdampak baik bagi Macan Kemayoran. “Menurut saya, itu akan menjadi hal positif karena menghadirkan persaingan sehat di dalam tim,” ujar Fauzi pada Sabtu (24/7) dilansir media resmi klub.

Baca juga : Ganda Putra Tanpa Aral

Dalam beberapa musim terakhir, pos kiper utama dipegang Andritany Ardhiyasa. Lantas siapa yang bakal mengisi posisi Andritany jika dirinya berhalangan tampil, seperti saat harus memperkuat tim nasional Indonesia?

Fauzi belum memastikan, namun ia mengaku tidak khawatir jika Andritany yang juga kapten Persija itu harus berhalangan membela tim. Pasalnya, terang Fauzi, kualitas kiper pelapis di tim utama saat ini tidak jauh berbeda dibanding Andritany.

Baca juga : Bangganya Rio Membawa Merah Putih Pada Pembukaan Olimpiade Tokyo

“Mereka bisa saling mengisi karena kualitas tidak jauh berbeda,” ungkapnya.

Selain Andritany, Persija memiliki Adixi Lenzivio, Yoewanti Stya Beny yang didatangkan dari Barito Putera, serta duo kiper muda Cahya Supriadi dan Muhammad Risky Sudirman.

Baca juga : Satgas Pamtas RI Perketat Pengawasan PPKM Di Perbatasan

Terkait keberadaan Cahya dan Risky, Fauzi optimis keduanya bakal berkembang di masa mendatang dan bisa membantu Persija. “Keduanya punya prospek bagus, baik dari segi teknik maupun postur. Mereka punya potensi berkembang,” pungkas Fauzi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.