Dark/Light Mode

AFF Resmi Tunjuk Singapura Jadi Tuan Rumah Piala Suzuki 2020

Rabu, 29 September 2021 07:17 WIB
AFF Resmi Tunjuk Singapura Jadi Tuan Rumah Piala Suzuki 2020

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi menunjuk Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF Suzuki 2020. Turnamen ini akan digelar pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Pada turnamen ini, Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Pada edisi kali ini, Piala AFF Suzuki 2020 digelar dengan format terpusat alias satu tuan rumah.

Baca juga : Peduli Pandemi, Pegadaian Raih TJSL 2021

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan PSSI mendukung AFF terkait penunjukkan Singapura sebagai tuan rumah. Apalagi situasi pandemi Covid-19 yang menjadikan turnamen ini harus digelar di satu negara.

“Piala AFF Suzuki 2020 di Singapura pasti digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan kami siap berlaga. Tentu PSSI akan menyiapkan timnas Indonesia agar bisa meraih prestasi di ajang tersebut,” ujar Yunus Nusi, Selasa (28/9).

Baca juga : 11 Klub Berminat Jadi Tuan Rumah Kompetisi Liga 2

Format terpusat alias satu negara tuan rumah dianggap AFF aman dan memproteksi kesehatan serta keselamatan semua personel tim.

"Kami dengan senang hati mengumumkan Singapura sebagai negara tuan rumah Piala AFF Suzuki 2020. Kami menerima banyak tawaran menarik dari asosiasi anggota kami dan Dewan AFF memiliki keputusan yang sulit untuk memilih antara mereka," ujar Presiden AFF Khiev Sameth, Selasa.(28/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.