Dark/Light Mode

PON Papua

Manfaatkan Bola Mati, Sepakbola Putri DKI Bekuk Babel Di Laga Pembuka

Minggu, 3 Oktober 2021 14:34 WIB
Sepakbola putri DKI Vs Babel pada laga pembuka cabor sepakbola putri  PON Papua XX, Minggu (3/10) siang. (Foto : PB PON XX)
Sepakbola putri DKI Vs Babel pada laga pembuka cabor sepakbola putri PON Papua XX, Minggu (3/10) siang. (Foto : PB PON XX)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim sepakbola putri DKI Jakarta berhasil mengawali pertandingan penyisihan grup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan kemenangan.

DKI Jakarta berada di grup B bersama dengan Kalimantan Tengah dan Bangka Belitung. Sementara tuan rumah Papua berada di grup B bersama dengan Jawa Barat dan Papua Barat.

Tim DKI Jakarta yang tampil dalam laga pembuka di Stadion Katapal Merauke, Papua, pada Minggu (3/10/2021) pukul 07.30 WIT mampu mengkandaskan perlawanan Bangka Belitung dengan skor 1-0.  Gol tunggal kemenangan tim DKI Jakart dii cetak oleh Carla Bio Patinasarany.

Baca juga : Hari ini, Papua Dan Jabar Berebut Emas Futsal, Lima Cabor Digelar Di Mimika

Cucu legenda sepak bola Indonesia Ronny Pattinasarany yang sempat membela Persija Jakarta di Liga 1 Putri 2019 itu mencetak gol semata wayang DKI Jakarta pada menit ke 83. Carla Bio berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti Bangka Belitung menyusul sebuah sepak pojok.

Manajer tim sepak bola putri DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya saat dihubungi usai laga mengakui tim Babel bukanlah lawan mudah apalagi harus bertarung pada pada pembuka. "Laga pembuka memang berat, saya bersyukur anak-anak dapat bermain lepas dan mampu memenangkan pertandingan," ujar Uden.

"Strategi pelatih dengan memanfaatkan bola-bola mati dapat dijalankan dengan baik di lapangan. Pemain menuruti instruksi pelatih dalam membaca permainan lawan saat awal pertandingan," tambahnya.

Baca juga : Panitia Siagakan Ratusan Nakes Di Stadion Lukas Enembe

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta itu mengatakan kunci kemenangan Carla Bio dkk adalah mampu menerapkan strategi yang diracik pelatih dengan memanfaatkan bola mati dan meninggalkan satu penyerang utama di depan.

"Lapangan tengah kekuatan hampir berimbang. Kita banyak memanfaatkan bola mati dan itu terjadi. Kami perbanyak mereka di kotak penalti saat bola mati," kata Uden.

Uden menambahkan pemain-pemain DKI Jakarta juga mampu mengantisipasi dengan baik pergerakan pemain Bangka Belitung yang dimotori oleh tiga pemain timnas; Ade Mustika Oktafiani, Vivi Oktavia Riski dan Firanda.

Baca juga : Kembali Tim Sepatu Roda DKI Raih Emas, Perak Dan Perunggu

"Kemenangan modal berharga bagi tim sepak bola putri DKI Jakarta untuk babak selanjutnya. Sementara kami puas karena memang di babak awal ini kan penentuan dalam arti memberikan efek psikologis kepada anak-anak untuk laga-laga selanjutnya," kata Uden.

Tim Putri DKI Jakarta akan melanjutkan kiprahnya pada babak penyisihan Grup B sepak bola PON Papua dengan melawan Kalimantan Tengah pada 6 Oktober 2021. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.