Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tiga Tangan Kanan STY Mulai Poles Skuad Garuda

Selasa, 5 Oktober 2021 11:37 WIB
Pelatih Shin Tae-yong dan asistennya mulai melatih timnas Indonesia. (Foto : PSSI)
Pelatih Shin Tae-yong dan asistennya mulai melatih timnas Indonesia. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Shin Tae-yong sudah mendapat bantuan memoles skuad Garuda yang yang berlatih di Chang Training Ground. Tiga asisten pelatihnya yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic sudah bergabung di Thailand bersama timnas Indonesia mulai Senin (4/5).

Kehadiran tiga asisten pelatih ini untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae. Ketiganya diharapkan menambah energi positif untuk timnas Indonesia jelang melawan Taiwan pada 7 dan 11 Oktober mendatang.

Baca juga : Jelang Seri Kedua, Robert Evaluasi Total Skuad Maung Bandung

"Kehadiran mereka tentu membantu saya untuk laga melawan Taiwan. Meski begitu, mereka juga butuh adaptasi untuk melihat kelebihan dan kekurangan setiap pemain di timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong dilansir laman PSSI.

Kim Bong-soo berposisi sebagai pelatih kiper, sedangkan Shin Sang-gyu adalah pelatih fisik, dan Dzenan Radoncic asisten pelatih teknik. Sementara itu, Dzenan Radoncic mengaku senang dapat membantu Shin Tae-yong melatih timnas Indonesia. Ia melihat pemain Indonesia mempunyai potensi besar.

Baca juga : MPR Dan Aliansi Kebangsaan Bakal Gelar Kongres Kebangsaan

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan pelatih Shin Tae-yong yang memberikan kepercayaan kepada saya menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Dengan pengalaman yang saya punya, saya siap memberikan ilmu untuk pemain timnas Indonesia," kata pria asal Montenegro tersebut.

Dzenan sendiri pernah menjadi pemain Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma (2009-2012). Saat itu ia sukses meraih dua trofi, yakni Liga Champions Asia 2010 dan Piala FA Korea 2011. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.