Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kualifikasi Piala Dunia

Paraguay Vs Argentina, Perbaikan Status

Kamis, 7 Oktober 2021 10:25 WIB
Bintang Argentina, Lionel Messi. (Foto : AP)
Bintang Argentina, Lionel Messi. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan akan mempertemukan duel klasik Paraguay vs Argentina. Laga ini akan digelar di markas Paraguay, Estadio Defensores del Chaco, Jumat (8/10) besok pagi. 

Laga kesembilan akan dimanfaatkan Paraguay untuk merebut angka penuh guna memperbaiki peringkat. Sebab, saat ini mereka berada di urutan ke-­6 klasemen sementara, hasil dari dua kemenangan lima seri dan dua kekalahan.

Dalam pertandingan terakhir Paraguay berhasil memetik kemenangan saat menghadapi Venezuela dengan skor 2­1.

Baca juga : Indonesia Vs Taiwan, Skuad Garuda Pede Curi Poin Penuh

Meski memang, Paraguay harus berbenah, karena laga ini juga berlangsung sangat ketat dan seringkali berada dalam posisi berbahaya.

Sementara Argentina telah menunjukkan kelas sebagai tim terkuat. Tim Tango dengan belum terkalahkan sekalipun dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia.

Saat ini Argentina berada di posisi kedua dengan lima kemenangan dan tiga kali seri. Pertandingan terakhir Argentina saat berhadapan dengan Bolivia menang dengan skor 3-­0.

Baca juga : Jelang Lawan Taiwan, Skuad Garuda Terus Matangkan Permainan

Dalam laga itu, Messi menunjukkan tajinya dengan mencetak hattrick dan membuktikan bahwa skill­nya belum luntur termakan usia. Argentina sendiri di pertemuan terakhir saat melawan Paraguay hanya menang tipis 1­-0.

Namun, hasil ini cukup bagi mereka untuk kembali diunggulkan di laga nanti, karena di atas kertas mereka unggul di berbagai lini. Kunci kemenangan Argentina adalah harus bermain konsisten dalam 90 menit waktu normal dan memperkuat posisi pertahanan.

Meski begitu, para pemain Paraguay akan mengeluarkan semua daya upaya untuk menembus pertahanan argentina, terlebih mereka tampil hadapan pendukungnya. Di laga ini, performa Lionel Messi tampaknya bakal jadi sorotan setelah dirinya berhasil mencetak gol pertamanya untuk Paris Saint Germain (PSG) di Liga champions pada matchday 2.

Baca juga : Huawei Cloud Dukung Perkembangan Ekosistem Startup

Gol Messi ke gawang Manchester city itu diyakini sebagai tonggak kembalinya kebuasan Messi di depan gawang lawan. Saat ini, Messi sudah mencetak lima gol di Kualifikasi Piala Dunia. Messi memimpin daftar pencetak gol terbanyak untuk Argentina.

Pemain legendaris itu tampil luar biasa untuk negaranya akhir­akhir ini dan diprediksi berlanjut saat melawan Paraguay. Kembalinya Messi setidaknya menjadi penawar absennya Paulo Dybala dan Sergio aguero.

Keduanya dipastikan tak akan turun karena dibekap cedera. Lionel Messi juga membutuhkan satu penampilan lagi untuk menyamai rekor Javier Zanetti sebagai pemain argentina dengan caps terbanyak sepanjang masa. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.