Dark/Light Mode

Menpora Dorong Venue Akuatik Papua Bisa Gelar Event Renang Nasional

Senin, 11 Oktober 2021 09:15 WIB
Menpora Zainudin Amali saat pengalungan mendali cabor renang, Minggu (10/10). (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat pengalungan mendali cabor renang, Minggu (10/10). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali berharap Pemda Papua dan PRSI (renang) memanfaatkan venue akuatik PON bisa digunakan event nasional dan regional untuk menunjang prestasi atlet di Papua.

Hal itu dikatakan Menpora Zainudin Amali saat meninjau venue cabang olahraga renang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di venue akuatik, Kompleks Olahraga Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10).

Baca juga : Partai Gelora Dorong Perempuan Melek Investasi

"Kepada Pengurus PRSI supaya ada event nasional minimal. Kalau mereka ada kesempatan bisa melaksanakan event regional bawalah kesini. Sehingga fasilitas ini benar-benar menjadi tempat untuk menghasilkan talenta yang baik dan menjadi kebanggaan kita. Ini bukan hanya kebanggaan Papua tetapi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Menpora Amali juga meminta kepada pemerintah daerah Papua dan Jayapura bersatu padu memelihara dan memanfaatkan fasilitas dan venue ada usai PON berakhir.

Baca juga : Menteri Bintang Dorong Pengusaha Wanita Masuk Bisnis Global

"Untuk sehari-hari bisa dimanfaatkan masyarakat atau atlet-atlet atau talenta Papua. Karena saya yakin Papua ini banyak sekali talenta-talenta cuma belum terlatih dan fasilitasnya belum seperti sekarang. Apalagi olahraga-olahraga perairan itu kan memang sejak lahir orang Papua sudah bermain air. Jadi saya berharap ini bisa dimanfaatkan," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Menpora juga menengok penerapan protokol Kesehatan. "Saya kira penerapan prokes sangat disiplin, ada jarak walaupun ramai penonton. Ini ramai tapi prokesnya dilaksanakan dengan disiplin," kata Menpora Amali.

Baca juga : Menpora Dorong Perpani Papua Manfaatkan Venue Gelar Even Nasional

Menpora pun berharap kondisi tersebut dapat dipertahankan dengan baik hingga pertandingan-pertandingan dalam beberapa hari selanjutnya yang masih tersisa.

"Nah saya berharap masih ada beberapa hari pertandingan untuk di Akuatik ini supaya prokesnya tetap dipertahankan seperti ini. Jadi masyarakat bisa melihat (menonton) tetapi mereka aman tidak terkena virus," harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.