Dark/Light Mode

Piala Thomas 2020

Dendam Jojo Di Jakarta Terbayar Di Kota Aarhus

Minggu, 17 Oktober 2021 08:11 WIB
Andalan tunggal Indonesia, Jonatan Christie. (Foto :
Andalan tunggal Indonesia, Jonatan Christie. (Foto :

RM.id  Rakyat Merdeka - Andalan tunggal Indonesia, Jonatan Christie sukses mengalahkan Anders Antonsen dengan skor 25-23, 15-21 dan 21-16 di Aarhus, pada laga menuju final Piala Thomas, Sabtu (16/10) malam WIB 16 Oktober 2021. Dendam Jojo di Jakarta terbayar di Kota Aarhus

Seusai pertandingan Jonatan Christie mengaku senang bisa menyumbangkan angka."Saya senang bisa menyumbangkan angka. Saya happy dengan penampilan hari ini. Kita tahu Antonsen adalah pemain bagus dan penampulilannya menanjak setelah Olimpiade Tokyo lalu," ujarnya.

Hanya, dia terlihat lihat juga tegang. "Pukulan-pukulan yang menjadi andalannya malah tidak keluar karena saya jagain terus. Saya bisa mengontrol pertandingan," tambahnya.

Berita Terkait : Pastikan Indonesia Ke Final, Fajar: Ini Impian Saya Sejak Kecil

Sebetulnya Denmark diunggulkan untuk juara karena memiliki pemain-pemain tunggal yang tangguh. " Sehingga kalau bisa mengalahkan salah satu pemain tunggal mereka, kita punya kans menang," ulasnya.

"Prinsip saya dalam bertanding tadi, saya pokoknya nggak mau kalah saja. Antonsen pernah mengalahkan saya di Jakarta yang merupakan kota kelahiran saya. Sekarang gantian saya bisa nengalahkan Antossen di tempat kelahirannya." kata Jojo mengenang laga turnamen Indonesia Opens di Jakarta.

Di laga kemarin malam, Antonsen langsung mengawali dengan tiga poin beruntun. Tapi Jonatan bisa bangkit mengejar ketertinggalan hingga kedudukan imbang 4-4. Silih berganti mereka saling unggul, dan sempat imbang 11-11.

Berita Terkait : Bertambah 154, DKI Jakarta Juara Kasus Baru

Dari sana Jonatan berhasil menambah perolehan angka hingga unggul 17-12. Antonsen tidak mau menyerah begitu saja. Dia berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar ketertinggalan. Duel menegangkan terjadi di akhir-akhir game pertama, dan akhirnya Jonatan bisa menang dengan skor 25-23.

Di game kedua situasi berubah Antonsen balik memegang kendali. Bahkan unggul 10-6.  Jonatan mencoba untuk bangkit. Tapi, tak mudah baginya untuk mendapat poin karena Antonsen bertahan dengan baik.

Jojo harus merelakan game kedua dimenangkan wakil tuan rumah dengan kedudukan 15-21. Memasuki game ketiga, Antonsen unggul 6-1 atas Jojo di awal.

Berita Terkait : Piala Thomas, Minions Sukses Balas Dendam Dan Bawa Indonesia Unggul 2-0

Pebulutangkis berusia 24 tahun itu terlihat begitu semangat.Jojo berupaya semaksimal mungkin memberi perlawawan dan berhasil menyamakan kedudukan jadi 7-7. Jojo yang kemudian bisa unggul 11-10 pada interval pertama game ketiga. Akhirnya Jojo berhasil merebut kemenangan pada game ketiga dengan skor 21-16. [WUR]