Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persipura, Maung Mandung Pantang Remehkan Mutiara Hitam

Jumat, 29 Oktober 2021 17:17 WIB
Aksi M Rashid, salah satu pilar Persib di ajang Liga 1. (Foto : Persib)
Aksi M Rashid, salah satu pilar Persib di ajang Liga 1. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski Persipura Jayapura sedang terpuruk, pelatih Robert Alberts tetap minta anak asuhnya waspada pada pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu, (30/10).

Meski lawannya berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1, Robert menegaskan, Persipura harus tetap diwaspadai. Dia memastikan akan tetap menurunkan komposisi pemain terbaiknya untuk mengamankan poin penuh sekaligus mempertahankan catatan belum terkalahkan.

Baca juga : Persib Vs Persipura, Pangeran Biru Di Atas Angin

“Saya melihat Persipura masih sebagai tim yang diperhitungkan di Liga 1. Karena mereka punya manajemen, pelatih, hingga pemain yang bertalenta,” kata Robert, Jumat 29 Oktober 2021.

Ia melihat, para pemain Persipura punya bakat alami yang membuat mereka menjadi tim Tangguh. 

Baca juga : Bali United Vs PSIS Semarang, Eber Anggap Skuad Mahesa Jenar Lawan Sulit

“Sampai sekarang saya bisa bilang kalau Persipura adalah role model atau contoh pemain-pemain dari Brasil karena talentanya. Mereka selain memiliki postur bagus, juga lahir dengan bakat alami, memiliki kecepatan kekuatan khas yang dimiliki Persipura," katanya.

Bek tengah Persib, Victor Igbonefo juga mengajak rekan-rekannya untuk tetap mewaspadai tim Mutiara Hitam. Ia mengatakan, Persipura tetap punya mental bagus walau saat ini berada di papan bawah klasemen sementara.

Baca juga : Genap 20 Tahun, Beckham Bertekad Bawa Maung Bandung Juara Liga 1

"Mereka tetap tim bagus. Mereka masih dalam transisi. Jadi Persipura adalah Persipura. Mereka memiliki mental yang cukup baik. Kami harus benar-benar siap untuk menghadapi mereka. Karena ini pertandingan tidak mudah," kata Igbonefo.

Pemain bernomor punggung 32 tersebut memastikan, semua persiapan berjalan lancar. Oa ia dan rekan-rekannya dalam keadaan baik dan siap bertanding. "Semua kondisi bagus dan semua siap untuk pertandingan besok," ucapnya dilansir laman resmi klub. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.