Dark/Light Mode

Ini 26 Pemain Yang Dipersiapkan Menuju Piala AFF 2020

Minggu, 7 November 2021 09:14 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan pemain timnas. (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan pemain timnas. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia bersiap menghadapi Piala AFF 2020 Desember mendatang. PSSI sudah memanggil 26 pemain yang masuk tim Piala AFF.

Ada 26 pemain yang dipanggil pelatih tim nasional Indonesia,Shin Tae-yong. Sebelumnya mereka akan menghadapi uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11) di Turki. Dari 26 pemain yang dipanggil ada nama Elkan Baggott (Ipswich Town/Inggris).

Baca juga : Mulai Malam Ini, PT INKA Evakuasi LRT Yang Tabrakan Di Munjul

Skuad Garuda diisi oleh kombinasi pemain muda dan senior. Untuk pemain muda ada Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, Hanis Saghara dan lain-lain. Sementara itu, pemain-pemain senior diisi oleh Evan Dimas, Adam Alis, Ryuji Utomo, Kushedya Hari Yudo dan lain-lain.

"Pelatih Shin Tae-yong kali ini memanggil 26 nama pemain. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Turki pada pekan depan. Pemusatan latihan di Jakarta dan Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 bulan Desember mendatang," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : AIPI : Pemilu Nasional Dan Pilkada Serentak Harus Tuntas Pada 2024

Skuad Garuda dijadwalkan akan menjalani latihan perdana di Jakarta pada Senin (8/11). Pada pemanggilan ini ada dua sosok debutan, yakni Edo Febriansyah (Persita) dan Syahrul Fadillah (Tira Persikabo). Shin Tae-yong juga memanggil lagi Ezra Walian (Persib).

Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia menunjukkan performa terbaik di pemusatan latihan maupun pertandingan uji coba. Apalagi ini bagian dari persiapan Piala AFF 2020 mendatang.

Baca juga : Ini 8 Wakil Indonesia Yang Tersisa Di Ajang French Open 2021

"Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus demi timnas Indonesia meraih hasil maksimal pada laga uji coba internasional dan tentunya Piala AFF 2020. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Sementara itu, Alfeandra Dewangga mengaku bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT atas pemanggilan kali ini. "Alhamdulillah saya senang mendapatkan kesempatan pertama dipanggil timnas Indonesia Senior. Tentu saya akan berusaha dan bekerja keras untuk memberikan penampilan yang maksimal,” kata pemain PSIS Semarang berusia 20 tahun tersebut.

26 Pemain Tim Nasional Indonesia:

Kiper:
1. M. Riyandi, Barito Putera
2. Syahrul Fadillah, Tira Persikabo

Bek:
3. Fachrudin Aryanto, Madura United
4. Victor Igbonefo, Persib
5. Ryuji Utomo, Penang FC
6. Alfeandra Dewangga, PSIS
7. Elkan Baggott, Ipswich Town
8. Pratama Arhan, PSIS
9. Edo Febriansyah, Persita
10. Vava Mario, Persik Kediri
11. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

Tengah:
12. Evan Dimas, Bhayangkara FC
13. Kadek Agung, Bali United
14. Rachmat Irianto, Persebaya
15. Ahmad Agung, Persik Kediri
16. Ricky Kambuaya, Persebaya
17. Syahrian Abimanyu, Johor Darul Tazim
18. Irfan Jaya, PSS Sleman
19. Ramai Rumakiek, Persipura
20. Witan Sulaeman, Lechia Gdanks
21. Egy Maulana Vikri, FK Senica
22. Yabes Roni, Bali United

Depan:
23. Kushedya Hari Yudo, Arema FC
24. Dedik Setiawan, Arema FC
25. Hanis Saghara, Tira Persikabo
26. Ezra Walian, Persib. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.