BREAKING NEWS
 

Isu AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar Menarik Perhatian Publik

Usman Tokan: Baiknya Demokrat Bergabung Dulu

Reporter : IRANDI KASMARA
Editor : DAUD FADILLAH
Rabu, 26 Juli 2023 07:30 WIB
Usman Tokan, Ketua DPP PPP. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

 Sebelumnya 
Dari lima nama bakal Cawapres versi Puan itu, ada nama AHY. Tanggapan Anda?

Adsense

Kami serahkan kepada Ibu Mega untuk mengambil keputusan. Tapi, bagi PPP, sebaiknya Partai Demokrat bergabung dulu dengan partai-partai pendukung Mas Ganjar.

Bagaimana penilaian Anda mengenai nama AHY dalam daftar lima calon pendamping Ganjar itu?

Mas AHY belum teruji di pemerintahan dan parlemen. Tapi sekali lagi, kami serahkan keputusan mengenai Cawapres itu kepada Bu Mega.

Baca juga : Herzaky Mahendra Putra: Masuknya Nama AHY Bentuk Penghargaan

Soal Cawapres, sikap PPP belum berubah ya?

Iya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bang Sandiaga Uno merupakan pilihan yang tepat untuk mendampingi Mas Ganjar pada Pilpres 2024.

Apa hebatnya Sandiaga Uno?

Bang Sandi punya segudang pengalaman politik. Karena itu, setelah bergabung dengan PPP, dia mengemban tugas yang tidak ringan. Yaitu, sebagai Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) PPP.

Baca juga : Pilih Cawapres, Ganjar dan Anies Banyak Syaratnya

Segudang pengalaman politik Bang Sandi, membawa angin segar bagi kader PPP yang sedang berjuang bersama PDIP, Partai Hanura dan Partai Perindo untuk memenangkan Mas Ganjar.

Apa contoh upaya PPP memenangkan Ganjar?

PPP memiliki pemilih tradisional, kaum milenial dan Gen-Z yang antusias bergabung sejak Pak Mardiono memimpin PPP. Kepemimpinannya sejuk, mengayomi, demokratis, menaruh perhatian besar kepada generasi muda. Ini juga bagian dari upaya memenangkan Mas Ganjar.

Contoh lainnya?

Baca juga : Gus Gus Ganjar Berikan Tausiyah Moderasi Beragama Di Probolinggo

Langkah terbaru Pak Mardiono, membawa rombongan kaum milenial dan Gen-z ke lokasi IKN (Ibu Kota Negara), sebagai dukungan generasi muda terhadap sebuah lompatan jauh menuju ibu kota yang modern. Pembangunan IKN perlu dilanjutkan pemerintahan berikutnya. REN

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 26 Juli 2023 dengan judul "Isu AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar Menarik Perhatian Publik, Usman Tokan: Baiknya Demokrat Bergabung Dulu"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense