Dark/Light Mode

Isu AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar Menarik Perhatian Publik

Herzaky Mahendra Putra: Masuknya Nama AHY Bentuk Penghargaan

Rabu, 26 Juli 2023 07:20 WIB
Herzaky Mahendra Putra, Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Herzaky Mahendra Putra, Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Daftar bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo semakin mengerucut. Dari 10 nama, kini tinggal 5.

Pengerucutan itu diungkapkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani seusai menghadiri acara Peringatan Hari Lahir (Harlah) PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7).

Lima nama itu, menurut Puan, pertama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Kedua, Menteri BUMN Erick Thohir. Ketiga, mantan Panglima TNI Andika Perkasa. Keempat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kelima, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. “Salah satunya, Mas AHY,” tandas Puan.

Baca juga : Usman Tokan: Baiknya Demokrat Bergabung Dulu

Yang cukup menarik perhatian adalah masuknya nama AHY ke dalam daftar bakal Cawapres yang telah mengerucut itu. Karena, AHY adalah Ketua Umum Demokrat. Partai oposisi pemerintahan Jokowi. Padahal, Jokowi adalah politisi PDIP.

Aroma pro kontra pun tercium saat AHY masuk daftar calon pendamping Ganjar yang telah mengerucut, menjelang Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 ini.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyatakan senang AHY masuk lima kandidat Cawapres pendamping Ganjar. “Kami berterima kasih,” ucapnya.

Baca juga : Mak Ganjar Gelar Pelatihan Cara Buat Bir Pletok Bareng Ibu-Ibu di Jakarta Utara

Namun, Ketua DPP PPP Usman Tokan menilai, AHY merupakan politisi yang belum punya pengalaman di pemerintahan dan parlemen. “Mas AHY belum teruji,” tandasnya.

Berikut wawancara dengan Herzaky Mahendra Putra untuk membahas hal ini lebih lanjut.

AHY masuk dalam lima nama Cawapresnya Ganjar Pranowo. Apa tanggapan Anda?

Baca juga : Namanya Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Mahfud Santuy

Masuknya nama Mas AHY, merupakan ranahnya teman-teman PDIP. Mereka tentu mempunyai cara untuk mendalami, siapa saja tokoh yang pantas untuk mendampingi Capresnya. Tentu melalui berbagai indikator. Ini merupakan haknya PDIP dan Mbak Puan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.