Dark/Light Mode

Usbat Ganjar Gelar Pelatihan Tahsin Bagi Warga Di Serdang Bedagai 

Rabu, 12 Juli 2023 09:46 WIB
Pendukung Ganjar Pranowo memberikan pelatihan Tahsin Surah Al-Fatihah bagi jemaah Majelis Taklim Nurjannah di Dusun III Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (11/7). (Foto: Ist) 
Pendukung Ganjar Pranowo memberikan pelatihan Tahsin Surah Al-Fatihah bagi jemaah Majelis Taklim Nurjannah di Dusun III Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (11/7). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) terus memberikan manfaat bagi masyarakat di Sumatera Utara (Sumut). Harapannya agar kualitas ibadah mereka terus semakin meningkat. 

Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo tersebut memberikan pelatihan Tahsin Surah Al-Fatihah bagi jemaah Majelis Taklim Nurjannah di Dusun III Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (11/7). 

Korda Usbat Ganjar Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk memberikan edukasi kepada para jemaah Majelis Taklim di wilayah setempat, agar dapat lebih menyempurnakan tata cara dalam membaca Al-Quran. Hal ini menjadi bukti nyata Ganjar untuk semua. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Kelas Drama yang Menyentuh Hati Penonton

“Tujuannya adalah untuk memberikan edukasi ke Majelis Taklim agar dalam melaksanakan perwiritan (perkumpulan ibu-ibu pengajian) bacaannya lebih baik. Sehingga amalan-amalan itu bisa lebih baik lagi,” ujar Bima di lokasi kegiatan, Selasa (11/7/2023). 

Pelatihan Tahsin Surah Al-Fatihah bagi jemaah Majelis Taklim Nurjannah dipimpin oleh Ustadz Zailandi Nasution. Menurut Bima, para jemaah Majelis Taklim sangat antusias dalam mengikuti kegiatan. 

“Respons masyarakat yang ada di sini, alhamdulillah sangat antusias dan baik yang mana mereka sangat berterima kasih karena kegiatan seperti ini jarang dilakukan,” tegas Bima. 

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Pelatihan Bagi Karyawan Muda Di Indramayu 

Dalam kesempatan ini, Usbat Ganjar Sumut turut memberikan bantuan berupa kipas angin bagi Majelis Taklim Nurjannah. Diharapkan bantuan tersebut bisa menunjang saat menjalankan ibadah di Dusun III Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Mereka juga menggelar doa agar bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo dapat memenangkan perhelatan Pemilihan Presiden 2024 dan memimpin Indonesia. 

“Kami doa bersama dan mereka bersemangat mengamini doa itu. Mudah-mudahan doa yang dipimpin ustaz dan diamini jemaah bisa dijabah,” harap Bima. 

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Bersih-Bersih Lingkungan Bareng Warga Tegal 

Sementara itu, Ketua Wirit Dusun III Cut Jamal mengapresiasi kegiatan yang dibuat oleh Ustadz Ganjar alias Usbat Sumut. Dia berharap hal serupa dapat rutin diselenggarakan oleh Relawan Ganjar

Cut Jamal juga mendoakan Ganjar Pranowo agar dapat terpilih menjadi Presiden di 2024, sehingga dapat menyongsong Indonesia Tangguh. 

“Mudah-mudahan tahun 2024 (Ganjar Pranowo) menang,” kata Cut Jamal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.