BREAKING NEWS
 

Indonesia Best BUMN Awards 2021

Tanri Abeng: Perusahaan Pelat Merah Kudu Mampu Pertahankan Prestasi

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : FAQIH MUBAROK
Senin, 29 November 2021 21:05 WIB
Ajang Indonesia Best BUMN Awards 2021 yang digelar Warta Ekonomi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki tantangan yang besar saat menjalankan perannya di tengah pandemi Covid-19. Sebab itu, capaian yang menuai prestasi harus dipertahankan.

Sejumlah perusahaan BUMN baru-baru ini telah mendapat penghargaan di ajang Indonesia Best BUMN Awards 2021. Mantan Menteri BUMN periode 1998-1999 Tanri Abeng mendukung apresiasi untuk prestasi perusahaan pelat merah. Inisiatif ajang penghargaan Indonesia Best BUMN Awards 2021 harus menjadi motivasi bagi perusahaan.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi penghargaan yang tulus kepada Warta Ekonomi karena sudah demikian konsisten melakukan penelitian untuk memberikan penghargaan kepada BUMN yang sudah memberikan dedikasinya," kata Tanri di acara Indonesia Best BUMN Awards 2021, Senin (29/11).

Baca juga : Begini Cara Latihan Pemulihan Laskar Mahesa Jenar Usai Tanding

Dia melihat, secara ekonomi maupun sosial banyak BUMN yang berkontribusi. Banyak kemajuan BUMN misalnya berhasil mencetak laba bersih Rp 26,3 triliun pada semester 1/2021. Nilai ini melonjak 356 persen atau 4 kali lipat dibanding laba bersih semester 1/2020 yang hanya Rp 5,7 triliun. Angka tersebut juga tumbuh 98 persen atau hampir 2 kali lipat dari capaian sepanjang tahun 2020.

"Saya juga menyampaikan selamat kepada rekan-rekan pemimpin BUMN yang mendapat award ini. You deserve it, you keep working and making sure to continue to develop the people who will develop the organization," ungkap Tanri Abeng.

Adsense

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan BUMN serta anak usaha dan perusahaan yang terafiliasi dengan BUMN yang memiliki kinerja positif selama setahun terakhir.

Baca juga : Persebaya Waspadai Agresifitas Permainan Pendekar Cisadane

Warta Ekonomi selaku penyelenggara mengangkat tema Building Back Better. Penghargaan ini memiliki visi untuk mendorong pembangunan ekosistem bisnis yang lebih baik pada industri BUMN melalui konversi berbagai peluang di segala situasi.

"Penilaian kami ini berdasarkan laporan keuangan yang menunjukkan beberapa BUMN yang mencatat kenaikan laba luar biasa, kenaikan aset luar biasa, dan pendapatannya juga luar biasa. Di samping itu juga ada yang mampu bertahan terhadap kondisi ekonomi yang sedang dihadapi saat ini," kata Muhamad Ihsan CEO & Chief Editor Wartaekonomi.co.id dalam sambutannya.

Prestasi yang dicapai diharapkan terus dipertahankan. Harapannya BUMN dapat terus berkontribusi dalam memajukan roda perekonomian Indonesia. "Kami sangat optimis dengan kebangkitan BUMN ini," tegasnya.

Baca juga : Momota Ngos-ngosan Melaju Ke Babak 16 Besar

Melalui ajang penghargaan Indonesia Best BUMN Awards 2021 ditegaskan, bahwa BUMN perlu mendorong kemajuan kinerjanya melalui program dan inovasinya.

"Kami berusaha terus memberikan perhatian yang besar dan melihat perkembangan dari BUMN, dan banyak kemajuan-kemajuan yang dilakukan BUMN pada 2021," katanya.

Ada 70 BUMN yang meraih penghargaan. Mereka diantaranya PT Bukit Asam Tbk, PT PLN (Persero), Perum Perhutani, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT Pindad (Persero), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Pertamina, PT Aneka Tambang Tbk dan masih banyak lainnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense