Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Master 2021

Diikalahkan Minions, Ong/Teo: Banyak Pelajaran Buat Kami

Sabtu, 20 November 2021 19:02 WIB
Pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. (Foto: Istimewa)
Pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi gagal melaju ke final ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Musnahnya harapan wakil Malaysia itu terjadi setelah dikalahkan andalan tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada semifinal.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Sabtu (20/11), Ong/Teo kalah dari Kevin/Marcus dengan skor 21-18, 17-21, 11-21 dalam pertarungan selama 58 menit.

Baca juga : Tekuk Wakil Malaysia, Marcus/Kevin Melaju Ke Final

Seusai pertandingan, kedua pemain Negeri Jiran ini mengaku mendapat banyak pelajaran dan pengalaman seusai dikalahkan Marcus/Kevin.

"Meskipun kalah, bisa tampil ke semifinal itu sudah merupakan hasil yang bagus. Hanya, kami bermain kurang konsisten pada pertandingan tadi," ujar Ong.

"Kami berusaha bermain menyerang, tetapi kami sulit keluar dari tekanan. Ke depan kami harus bisa bermain lebih konsisten dalam menyerang. Ini pelajaran penting yang kami dapat dari pertandingan tadi," ungkap Ong.

Baca juga : Kalahkan Wakil Thailand, An Se Young Bakal Jumpa Akane Di Final

Hal senada juga diungkapkan Teo. Dia menilai permainannya kurang konsisten, sehingga pada gim kedua sempat kehilangan fokus dan akhirnya kalah pada pertandingan ini.

"Kami bermain dengan gaya yang berbeda pada gim kedua. Kami perlu belajar satu sama lain hari ini. Konsistensi menjadi hal penting dalam meraih kemenangan. Kami belajar banyak hari ini," tambah Teo.

Kekalahan Ong/Teo membuat Malaysia gagal meloloskan dua wakilnya ke babak final. Sebelumnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga kalah.

Baca juga : Hilang Fokus, Wakil Malaysia Aaron/Soh Gagal Ke Final

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu terganjal langkahnya oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dengan skor 18-21, 21-19, 17-21.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.