Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persebaya Waspadai Agresifitas Permainan Pendekar Cisadane

Rabu, 24 November 2021 09:47 WIB
Para pemain Persebaya di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persebaya)
Para pemain Persebaya di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (24/11), Persebaya Surabaya akan menghadapi Pendekar Cisadabe alias Persita Tangerang pada pekan 13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan agresif Persita Tangerang.

Aji Santoso menilai meski tidak diperkuat bomber andalan mereka Alex Goncalves, Persita Tangerang tetap menjadi salah satu tim yang diwaspadai. Terutama gaya bermain mereka yang mengandalkan serangan cepat.

Baca juga : Danone Indonesia Bersama LP Ma'arif NU Edukasi Kesehatan Remaja

Hal ini terbukti saat Persita Tangerang berhasil mengalahkan pemimpin klasemen sementara, Bhayangkara FC pekan lalu. Ia meminta Taisei Marukawa dkk untuk mengantisipasi setiap pergerakan pemain Persita Tangerang.

“Saya sudah memiliki cara yang sudah saya sampaikan kepada anak didik saya. Bagaimana mengantisipasi itu dan mudah-mudahan berjalan dengan baik,” ungkap Aji Santoso dilansir laman LIB, Rabu (24/11).

“Persita tampil cukup bagus, cukup impresif. Mereka juga sering mencetak gol dimenit-menit akhir itu yang akan kami antisipasi,” sambungnya.

Baca juga : Ana/Tiwi Menangi Perang Saudara

Menghadapi pertandingan dengan masa recovery yang cukup pendek, Aji Santoso belum dapat memastikan apakah akan melakukan rotasi pemain termasuk memberi kesempatan kepada pemain muda Persebaya. Ia masih mengamati kondisi para pemainnya sebelum memastikan apakah melakukan rotasi atau tidak.

Termasuk memberikan kesempatan bermain sejak awal laga kepada dua pemain muda tim berjuluk Bajul Ijo itu yakni Marselino Ferdinand an Akbar Firmansyah setelah keduanya tampil cukup impresif di dua pertandingan terakhir.

“Iya kita lihat memang ini istirahatnya kami cukup pendek. Saya lihat pertandingan selanjutnya, saya baru akan menentukan rotasi seperti apa,” tandasnya. [IPL}

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.