Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persebaya Waspadai Agresifitas Permainan Pendekar Cisadane

Rabu, 24 Nopember 2021 09:47 WIB
Para pemain Persebaya di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persebaya)
Para pemain Persebaya di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (24/11), Persebaya Surabaya akan menghadapi Pendekar Cisadabe alias Persita Tangerang pada pekan 13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan agresif Persita Tangerang.

Aji Santoso menilai meski tidak diperkuat bomber andalan mereka Alex Goncalves, Persita Tangerang tetap menjadi salah satu tim yang diwaspadai. Terutama gaya bermain mereka yang mengandalkan serangan cepat.

Berita Terkait : Ana/Tiwi Menangi Perang Saudara

Hal ini terbukti saat Persita Tangerang berhasil mengalahkan pemimpin klasemen sementara, Bhayangkara FC pekan lalu. Ia meminta Taisei Marukawa dkk untuk mengantisipasi setiap pergerakan pemain Persita Tangerang.

“Saya sudah memiliki cara yang sudah saya sampaikan kepada anak didik saya. Bagaimana mengantisipasi itu dan mudah-mudahan berjalan dengan baik,” ungkap Aji Santoso dilansir laman LIB, Rabu (24/11).

“Persita tampil cukup bagus, cukup impresif. Mereka juga sering mencetak gol dimenit-menit akhir itu yang akan kami antisipasi,” sambungnya.

Berita Terkait : Akhirnya Gregor Lewati Rintangan Pertama

Menghadapi pertandingan dengan masa recovery yang cukup pendek, Aji Santoso belum dapat memastikan apakah akan melakukan rotasi pemain termasuk memberi kesempatan kepada pemain muda Persebaya. Ia masih mengamati kondisi para pemainnya sebelum memastikan apakah melakukan rotasi atau tidak.

Termasuk memberikan kesempatan bermain sejak awal laga kepada dua pemain muda tim berjuluk Bajul Ijo itu yakni Marselino Ferdinand an Akbar Firmansyah setelah keduanya tampil cukup impresif di dua pertandingan terakhir.

“Iya kita lihat memang ini istirahatnya kami cukup pendek. Saya lihat pertandingan selanjutnya, saya baru akan menentukan rotasi seperti apa,” tandasnya. [IPL}