BREAKING NEWS
 

Dukung Bisnis Telko, BNI Beri Supply Chain Financing Kepada Telkomsel 

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 29 Desember 2021 20:09 WIB
Kerja sama BNI dengan Telkomsel. (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Program pemberian fasilitas SCF ini juga memberikan kemudahan bagi para mitra atau pemasok Telkomsel dalam proses pengajuan fasilitas kredit.

Mitra bisa menggunakan faktur atau invoice yang mereka miliki kepada pihak bank sebagai jaminan, dengan demikian mitra atau pemasok bisa memiliki akses terhadap pendanaan secara lebih mudah dan cepat.    

Baca juga : Rukita Berikan Hunian Gratis Kepada Milenial Aktivis Sosial

Pemimpin Divisi Bisnis Korporasi 3 BNI Rudy Sihombing menambahkan, pengelolaan value chain melalui pemberian SCF dari BNI akan meningkatkan efisiensi dan profit Korporat melalui cost reduction dan working capital optimalization.

"Optimalisasi modal kerja dilakukan melalui pengaturan cash flow dan mempercepat cash-convertion-cycle disisi mitra kerja Telkomsel," jelas dia.  

Baca juga : Dukung Bisnis, BNI Digitalkan UMKM Dan Koperasi lewat Jaringan Agen

Sementara, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy menuturkan, Telkomsel menyambut baik kerja sama yang dibangun bersama BNI ini.

Pihaknya berharap, kolaborasi ini dapat terus mendorong pertumbuhan bisnis, peningkatan performa, serta membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi para mitra/pemasok yang mendukung operasional kerja Telkomsel.

Baca juga : Berkat Dukungan Materazzi, BNI Dan PBSI Sukses Juarai Piala Thomas 2020

"Solusi perbankan yang dihadirkan BNI ini akan memudahkan mitra/pemasok kami untuk dengan cepat, mudah, dan inovatif terutama dalam pengelolaan transaksi keuangan yang terpadu," kata Ramzy.  

Ia menegaskan, kerja sama ini juga merupakan wujud nyata sinergi antar BUMN yang mampu mendukung perbaikan proses bisnis untuk semua stakeholders. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense