BREAKING NEWS
 

Dukung Petani Sawit Riau, Menteri Erick Genjot Program Makmur

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Minggu, 9 Januari 2022 08:15 WIB
Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga saat melakukan kunjungan kerja ke Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar. Saat itu, Arya bertemu kelompok tani di Desa Makmur Sejahtera. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Program Makmur ini memberikan kemudahan bagi petani dalam berbudidaya. "Hasilnya adalah peningkatan produktivitas yang berujung pada peningkatan keuntungan petani," ujar Arya 

Sebagai informasi Program Makmur sudah terlaksana sejak April 2021 di atas lahan seluas 1.937 hektar (ha) dengan komoditas sawit yang  melibatkan 1.042 petani.

Baca juga : Dorong Pembiayaan, CIMB Niaga Syariah Luncurkan Program Motor X-TRA

Pupuk Sriwidjaja, bagian dari Pupuk Indonesia Group juga melaksanakan kembali program Makmur di Desa Makmur Sejahtera, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Riau.

Kali ini, pelaksanaannya di atas lahan seluas 730 ha dengan komoditas sawit dan melibatkan 365 orang petani. Di mana, offtaker dari kedua lokasi tersebut adalah CV Mecca Jaya Mandiri dan PT Sinergi Sumber Tani.

Baca juga : 2022 Jadi Tahun Peternakan, Mentan Dorong Percepatan Kinerja Program PKH

Secara keseluruhan, lahan sawit yang masuk program Makmur di wilayah Riau memiliki luas 6.841 ha, yang tersebar di sembilan desa dan tiga kabupaten. Yaitu, Rokan Hulu seluas 2.124 ha, Kampar 2.917 ha, dan Kuantan Singingi 1.800 ha. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense