Dark/Light Mode

Perkuat KLHK, Menteri Siti Lantik 19 Pejabat Baru

Kamis, 30 Desember 2021 12:29 WIB
Menteri LHK, Siti Nurbaya melantik 19 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (29/12).
Menteri LHK, Siti Nurbaya melantik 19 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (29/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di akhir tahun 2021, Siti Nurbaya melakukan penyegaran di kementeriannya. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan mendukung pembentukan kebijakan-kebijakan publik yang berkualitas di tahun 2022.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dua periode ini melantik 19 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang terdiri dari 12 orang hasil uji kompetensi yang nomenklaturnya hilang dan 7 orang karena mengalami perubahan nomenklatur. 

Siti juga melantik 2  orang Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama dan 1  orang Pejabat Fungsional Peneliti Ahli Utama di lingkup KLHK, bertempat di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (29/12). 

Baca juga : Kunker Ke Padalarang, Menteri ESDM Cek Pasokan BBM Selama Nataru

Dalam sambutannya, Menteri Siti mengatakan, bahwa promosi, rotasi, dan mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi. 

“Saya berharap para pejabat yang dilantik dapat segera bekerja dengan segala kesungguhan hati,” pesan Siti dalam sambutannya. 

Siti mengatakan, jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, merupakan jabatan-jabatan yang berfungsi memimpin dan memotivasi setiap  Aparatur Sipil Negara (ASN) pada unit kerja masing-masing. Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama harus memberikan kepeloporan dalam tugas-tugasnya. 

Baca juga : Hadapi 2022, Menteri PUPR Ganti Dirjen Perumahan

”Berikan kerja yang profesional, kembangkan pola kerja analitis guna mendukung pembentukan kebijakan-kebijakan publik yang berkualitas, serta berikan kepemimpinan yang baik dalam manajemen unit kerja yang saudara pimpin. Saya minta tunjukan itu semua melalui capaian - capaian kinerja positif organisasi,” tegas Siti. 

Menurutnya, keberadaan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama merupakan posisi yang sangat penting dalam membantu kinerja Unit Kerja Eselon I dalam menjalankan tugas-tugasnya, baik dalam operasional, artikulasi, maupun preparasi dan implementasi kebijakan. 

“Untuk para Pejabat Fungsional Ahli Utama (Peneliti Ahli Utama dan Widyaiswara Utama) yang baru saya minta dapat bekerja sebaik-baiknya, ciptakan kreativitas, terus produktif dan menghasilkan inovasi baru guna pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan yang lebih baik kedepan,” kata Siti. 

Baca juga : Bersama Generasi Muda, Menteri LHK Pimpin Gerakan Penanaman Di 34 Provinsi

Pada kesempatan tersebut, Menteri dari Partai NasDem ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Unit Kerja Eselon I KLHK atas capaian-capaian kinerjanya yang disampaikan pada acara Refleksi Akhir Tahun sejak tanggal 16 Desember - 28 Desember 2021. 

“Saya melihat publikasi hasil refleksi akhir tahun 2021 cukup masif di media maupun media sosial KLHK dan direspon positif oleh publik. Itulah beberapa sorotan capaian kerja keras kita bersama. Saya berharap, kinerja kita pada tahun mendatang akan lebih baik lagi dari yang kita capai saat ini. Tetap semangat, tetap kuat, jaga kondusifitas dan saling bersinergi antar unit kerja untuk percepatan capaian target kinerja kita," tandasnya. [MFA] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.