BREAKING NEWS
 

Ramaikan Event MotoGP Mandalika 2022, Teten Siap Pamer Produk UMKM

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 13 Januari 2022 08:15 WIB
Menkop UKM Teten Masduki (tengah depan) saat meninjau kesiapan event MotoGP Mandalika di Lombok NTB, Rabu (12/1). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki memastikan, persiapan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam meramaikan ajang internasional MotoGP Mandalika 2022 kian matang dan optimistis berjalan dengan lancar.

Keikutsertaan para UMKM lokal di Nusa Tenggara Barat (NTB) di event tersebut diharapkan menjadi ajang promosi, serta turut mendongkrak perekonomian para pelaku UMKM.

"MotoGP Mandalika 2022 ini dirancang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tiga hal. Yakni trading, tourism dan investasi. Untuk itu kita harus sukseskan MotoGP ini bukan hanya bagi NTB saja, tetapi juga bagi UMKM nya," ujar Teten saat meninjau kesiapan beberapa lokasi pameran pelaku UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022, di Lombok, NTB, Rabu (12/1).

Baca juga : Dukung MotoGP Mandalika 2022, Bank Mandiri Buka Penjualan Tiket Online

NTB sambung Teten, patut bersyukur karena pembangunan infrastruktur MotoGP ini begitu besar manfaatnya. Baik itu dari potensi desa wisata, homestay, kuliner dan lainnya.

 

 

Adsense

Baca juga : Persiapan MotoGP Mandalika, Vaksinasi Di NTB Kudu Dikebut

Rencananya, akan ada lima titik lokasi stand yang disiapkan sebagai lokasi berjualan UKM saat pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Beberapa yang dikunjungi Teten di antaranya, di kawasan ITDC, satu titik di parkir timur, satu titik di parkir barat, dan tiga lokasi berada di dalam areal Sirkuit Mandalika.

Adapula lokasi tambahan lain yang sempat dikunjungi MenKopUKM adalah di kawasan kedatangan dan keberangkatan Lombok Internasional Airport.

MotoGP Mandalika ini sendiri akan berlangsung dari 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense