Dark/Light Mode

Baru Dibentuk 1 Bulan, Asproksi Jateng Sudah Punya Produk Unggulan

Sabtu, 20 November 2021 09:29 WIB
Acara konsolidasi, sosialisasi kerja dan tupoksi pengurus DPW Asproksi Jateng, di Hotel Sahid Jaya, Solo, Kamis (18/11). (Foto: Istimewa)
Acara konsolidasi, sosialisasi kerja dan tupoksi pengurus DPW Asproksi Jateng, di Hotel Sahid Jaya, Solo, Kamis (18/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi) Jawa Tengah menggelar acara konsolidasi, sosialisasi kerja dan tupoksi pengurus, di Hotel Sahid Jaya, Solo, Kamis (18/11). Acara ini dihadiri sejumlah pengurus DPP Asproksi, antara lain Wakil Ketua Umum Merryani Girsang dan Sekjen Fazhra Fawwaz Al-Firman.

Acara ini merupakan kelanjutan dari terbentuknya Asproksi DPW Jawa Tengah, yang dilantik di tempat yang sama oleh DPP Asproksi, 16 Oktober lalu. “Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan untuk berperan serta di Asproksi, sehingga kami para pengurus benar-benar merasa ikut handarbeni (memiliki) Asproksi’,” ujar Ketua DPW Asproksi Jateng Siti Nur Zulaikah, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (20/11).

Siti menerangkan, pihaknya akan menyeimbangkan potensi dan kesiapan dalam berperan serta untuk menjadikan Asproksi sebagai pintu pengabdian kepada masyarakat luas di bidang kesehatan, baik langsung maupun tidak langsung.

Baca juga : Indo Premier Bidik Investor Pemula

Dia merasa sangat bahagia karena perwakilan DPP hadir di acara itu. “Dengan hadirnya DPP Asproksi ke DPW Asproksi Jateng, kami merasa hubungan jadi makin erat di dalam organisasi, baik kerja, silaturahmi, maupun rencana kerja ke depan,” tambah Siti.

Sebagai Ketua DPW Asproksi Jateng, Siti juga semakin percaya diri untuk maju dan bergerak bersama sama dengan tim kerja untuk melakukan pengembangan usaha dan pelatihan, baik kerja sama dengan pemerintah maupun swasta, juga bekerja sama dengan UMKM. Siti siap menggandeng UMKM untuk pengembangan produk dalam negeri, terutama yang berhubungan dengan produk bahan alam Indonesia dan berbagai herbal yang ada di lingkungan kerja DPW Asproksi Jateng.

Salah satu produk andalan DPW Asproksi Jateng adalah alat kesehatan yang berfungsi membantu mengurangi pencemaran udara dari bakteri dan virus di ruangan tertutup. Alat ini sudah berizin resmi dan legal.

Baca juga : Di Ajang PLN TJSL Festival, 250 UMK Pamer Ribuan Produk Unggulan

“Kami memperkenalkan alat ini dengan nama EiGiA (EiSA Global Indonesia).  Alhamdulillah kami juga akan memperkenalkan EiGiA pada seminar internasional dan nasional pada Indonesia Spices World ISB2021, 10-12 Desember di Parapat, Danau Toba, Sumatra Utara,” tambah Siti.

Sementara itu, Merryani Girsang mengaku gembira melihat animo dan gairah pengurus DPW Asproksi Jateng mengikui acara. Hal itu jadi modal berharga untuk lebih mengembangkan Asproksi di Jateng ke depan.

“Konsolidasi, sosialisasi kinerja dan tupoksi pengurus ini memang sangat penting dilakukan sekaligus jadi salah satu ketentuan yang bertujuan untuk mencapai visi misi dengan persepsi yang sama,” tambah Fazhra Fawwaz.

Baca juga : Dibanding Juli, Kasus Covid-19 Sudah Turun 98 Persen

Pada acara tersebut juga hadir Fahrizal dan Anita Retiana selaku pengusung Klinik Indonesia Sehat yang turut mendukung perkembangan majunya DPW Asproksi Jateng. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.