BREAKING NEWS
 

2022, LinkAja Fokus Kembangkan Bisnis Model 2 Arah

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 4 Februari 2022 13:21 WIB

 Sebelumnya 
"Perbaikan rantai pasok tersebut dilakukan dengan cara digitalisasi yang dilakukan untuk mengedukasi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)," ujarnya.

Kemudian untuk mempercepat target tersebut, LinkAja juga menggandeng pemerintah daerah (pemda) maupun pemerintah provinsi (pemrov) untuk mendigitalisasi pasar-pasar tradisional.

Adsense

Selain itu LinkAja tetap fokus di tier 2 dan 3 untuk pengembangan UMKM di Indonesia dan secara reguler mengadakan training untuk UMKM. "Jadi nanti ada training pengelolaan keuangan, training pengelolaan produk, digital marketing, ataupun membantu sertifikasi syariah," ungkapnya.

Baca juga : Read Aloud, Cara Mudah Kembangkan Literasi Anak Sejak Dini

Bersama pemerintah, LinkAja mendorong program Bangga Buatan Indonesia (BBI). Menurut Widjayanto, hal tersebut merupakan potensi digitalisasi.

Sejak 2019 berdiri hingga saat ini, LinkAja mencatat pertumbuhan GTV (Gross Transaction Value) yang mencapai 15 kali atau hingga 50 persen lebih, dan menggaet 2,4 juta merchant lokal maupun nasional yang terdaftar.

Sementara pertumbuhan pengguna layanan syariah LinkAja naik 279 persen, serta GTV Syariah LinkAja juga tinggi hingga 280 persen.

Baca juga : Shin Tae Yong Kembalikan Pemain Timnas Ke Klub Untuk 1 Laga

"Capaian tersebut merupakan semangat sinergi BUMN serta didukung oleh dua decacorn terbesar di Asia Tenggara yakni Gojek dan Grab," jelasnya.

Ke depannya, sambung Widjayanto, pihaknya terus mempertajam lagi strategi perusahaan di lapangan. Khususnya dalam memberdayakan usaha mikro dan ultra mikro, layanan usaha mulai dari pembayaran, pinjaman, ataupun sebagai supplier digital goods, terutama yang berada di ekosistem BUMN dan mitra strategis lainnya.

Membuka 2022, LinkAja melakukan upaya aktif dalam menggerakkan kebangkitan potensi ekonomi Indonesia. Sebagai langkah konkritnya, LinkAja menghadirkan Kota Virtual Lokaborasi, Kolaborasi Karya Nusantara.

Baca juga : Indonesia-Denmark Fokus Kembangkan Susu Organik Nasional

Hal ini merupakan wadah apresiasi terhadap para pelaku usaha lokal dan industri kreatif untuk berani mengambil peluang dan semakin memaksimalkan potensi kewirausahaannya.

Melalui aktivitas ini, LinkAja terus proaktif dalam menyatukan potensi Indonesia menuju digitalisasi keuangan yang inklusif, kota virtual Lokaborasi. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense