BREAKING NEWS
 

Sinergi Kemenkop UKM Gelar Pre Event MotoGP Mandalika Di Smesco, Incar 1.000 Pengunjung

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 4 Maret 2022 16:29 WIB
Foto: Dok. Kemenkop UKM

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang penyelenggaraan event MotoGP Mandalika 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyelenggarakan pre event MotoGP Mandalika 2022 dalam ajang UMKM Goes To Mandalika, pada Minggu (6/3) 2022 di Gedung Smesco Indonesia.

Sebanyak 1.000 pengunjung ditargetkan bisa hadir dalam pre event tersebut. Tak hanya itu, acara ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, dan Ketua IMI Bambang Soesatyo.

Baca juga : Genjot Penjualan Tiket MotoGP Mandalika, Pemerintah Siapkan Jurus Jitu

Berbagai rangkaian acara menarik akan dihadirkan. Mulai dari pameran 20 UMKM Otomotif yang akan ikut serta dalam pameran UMKM di Sirkuit Mandalika, pameran 50 Travel Agent, hingga coaching clinic bagi para pecinta otomotif roda dua.

Deputi Bidang UKM Kemenkop UKM Hanung Harimba Rachman menjelaskan, Kemenkop UKM tak ingin ketinggalan mengambil bagian dalam penyelenggaraan event internasional tersebut.

Baca juga : MotoGP Mandalika Jalan Terus

Untuk itu pre event MotoGP Mandalika 2022 di Smesco ini sekaligus memperkenalkan UMKM apa saja yang turut meramaikan MotoGP.

"Pengunjung diharapkan akan mencapai 1.000 orang yang terdiri dari komunitas motor di Jakarta dan sekitarnya. Serta para penggiat otomotif lainnya serta 12 orang influencer otomotif roda 2," terangnya dalam konferensi pers pre event MotoGP Mandalika 2022 di Smesco secara virtual, Jumat (4/3).

Baca juga : Menteri Teten Pastikan UMKM Siap Ramaikan Ajang MotoGP Mandalika 2022

Pada kesempatan tersebut juga akan dilakukan dilepas secara simbolis 10 orang bikers dari berbagai komunitas yang tergabung dalam Riders Sahabat UKM, yang akan melakukan turing ke Mandalika.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense