Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genjot Penjualan Tiket MotoGP Mandalika, Pemerintah Siapkan Jurus Jitu

Kamis, 3 Maret 2022 09:07 WIB
Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta.
Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan penjualan tiket MotoGP Mandalika atau Pertamina Grand Prix of Indonesia. Di antaranya, dengan membuat tiket MotoGP satu paket dengan penginapan.

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta mengatakan ini, di Gedung Bina Graha Jakarta, Rabu (2/3).

Menurutnya, hasil monitoring dan verifikasi lapangan yang dilakukan Kantor Staf Presiden, sampai saat ini masih ada kekhawatiran wisatawan terkait ketersediaan hunian, yang menyebabkan penjualan tiket MotoGP belum maksimal.

Baca juga : Genjot Penjualan Saat Pandemi, Vintage Raih Top Brand 2022

"Salah satu penyebab minimnya penjualan tiket MotoGP ketersediaan akomodasi yang terbatas. Wisatawan khawatir tidak mendapat penginapan sementara mereka sudah trlanjur membeli tiket MotoGP," kata Febry, di Gedung Bina Graha Jakarta, Kamis (2/3).

Febry mengungkapkan, dari seluruh akomodasi yang tersebar di Lombok, saat ini hanya 75 persen yang bisa beroperasi karena terdampak pandemi. Dari jumlah itu, setengahnya sudah ter-booking, dan masih tersedia 7.200 kamar.

Ia memastikan, Pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya agar masyarakat dapat mengakses akomodasi dengan terjangkau.

Baca juga : Pertahankan Tradisi Dan Budaya, Pemerintah Komit Lestarikan Desa Adat

Salah satunya, kata dia, dengan memberlakukan Pergub NTB No.9/2022 yang mengatur tarif akomodasi selama event internasional.

"Untuk memaksimalkan pemanfaatan homestay atau sarhunta, KSP juga mendorong agar homestay yang ditawarkan dapat diakses melalui channel online ITDC," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Febry juga meminta Pemda dan ITDC untuk terus mengajak masyarakat ikut menonton perhelatan MotoGP.

Baca juga : Sambut MotoGP Mandalika, Tiketapasaja Gelar Promo Menarik Selama Bulan Februari

“Pemda NTB sudah melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan sarana dan prasarana MotoGP. Perlu juga terobosan melibatkan masyarakat mensukseskan penyelenggaraannya,” ungkap Febry.

Seperti diketahui, jumlah tiket MotoGP Mandalika yang terjual sampai 20 Februari 2022 baru mencapai 21.530. Jumlah ini masih jauh dari target 60 ribu tiket. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.