BREAKING NEWS
 

Lestarikan Sungai Citarum, Indonesia Power Sinergi Bareng ITB dan University of Manchester

Reporter & Editor :
FAZRY
Sabtu, 9 Juli 2022 05:50 WIB
PLN dan Indonesia Power mendukung segala kegiatan dalam rangka mempertahankan kelestarian sungai citarum, ini merupakan salah satu wujud komitmen korporasi terhadap lingkungan dan kelestarian alam di Indonesia. (Dok. Indonesia Power)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indonesia Power melalui salah satu unitnya Saguling Power Generation and O&M Services Unit (POMU) berpartisipasi dalam program International Virtual Course (IVC) “Global Challenges Engineering Design” yang diinisiasi Institut Teknologi Bandung (ITB) dan University of Manchester.

Kegiatan ini merupakan sarana untuk mengajak dan memperluas pengetahuan pentingnya menjaga kelestarian alam dan ekosistem di sungai citarum.

Baca juga : Pertamina Siap Bina UMKM-BUMDes di Maluku Utara

“PLN dan Indonesia Power komit untuk mendukung pemerintah dalam upaya mempertahankan kelestarian lingkungan, tak terkecuali di sungai citarum,” ujar Direktur Utama PT Indonesia power, M. Ahsin Sidqi.

Sejalan dengan hal tersebut, kelestarian di sungai citarum ini juga akan memberikan dampak postif bagi pembangkit renewable energy PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) Saguling yang memanfaatkan aliran air sungai citarum sebagai sumber energi primernya.

Baca juga : Menteri Erick: Terus Lakukan Transformasi Dan Inovasi

"Dengan penggunaan renewable energy dan pengembangan komunitas didalamnya, maka kami yakin Indonesia Power akan leading di bidang renewable energy,” tambahnya.

Dalam kegiatan International Virtual Course ini, PT Indonesia Power memperkenalkan proses bisnis di PLTA Saguling, serta memaparkan inisiatif korporasi dalam menjaga Sustainability PLTA Saguling dalam kerangka Corporate Social Responsibility.

Baca juga : Satkar Ulama Indonesia Kerja Sama Bareng Delegasi Muslim Rusia

Program yang diperkenallkan antara lain Biomas Operating System Of Saguling (BOSS), Bank Sampah, Kerajinan Bambu serta program lain yang terintegrasi dengan tata kelola PT Indonesia Power Saguling POMU.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense