Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Nelson Alom Bersua Angel Alfredo, Persita Rasa Persipura

Rabu, 1 Juni 2022 16:28 WIB
Gelandang asal Papua, Nelson Alom. (Foto : Persita)
Gelandang asal Papua, Nelson Alom. (Foto : Persita)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persita Tangerang menambah amunisi di sektor tengah jelang bergulirnya musim baru Liga 1 2022/2023. Gelandang asal Papua, Nelson Alom yang resmi bergabung bersama klub berjuluk Pendekar Cisadane ini.

Di Persita, Nelson akan bereuni kembali dengan mantan pelatihnya di Persipuara,  Angel Alfredo Vera.

Pemain berusia 31 tahun ini memiliki segudang pengalaman di kancah sepakbola Indonesia. Dimana pada musim lalu ia bermain untuk Persipura Jayapura.

"Puji Tuhan proses kepindahan saya berjalan lancar, setelah habis kontrak bersama Persipura saya mendapat tawaran untuk bergabung dengan Persita. Saya pun bersyukur karena keluar dengan baik-baik dari tim lama saya," ujar Nelson dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Asah Mesin, Singo Edan Mau Lawan Tim Debutan Rans Cilegon

Nelson tak memiliki ekspektasi tinggi secara pribadi di musim ini bersama Persita. Yang terpenting adalah kesuksesan bersama Pendekar Cisadane.

"Kalau target pribadi tidak ada, yang pasti saya ingin membantu Persita berprestasi dan lebih baik lagi dari musim lalu."

"Ya senang rasanya bisa mendapat keluarga dan teman baru, berharap kita semua dapat bekerja sama dengan baik untuk tim."

Mantan pemain Persebaya ini sendiri sudah berada di Tangerang sejak pekan lalu, namun di sela-sela latihan dirinya mendapat cedera ringan. Ia berharap bisa secepatnya kembali ke lapangan.

Baca juga : Startup Indonesia Berguguran, Ini Kata Praktisi Hukum

"Saya sendiri sudah berada satu pekan bersama tim, namun ada masalah sedikit di otot betis saya. Namun saya sudah dalam keadaan membaik dan ingin secepatnya bermain untuk Persita," lanjut Nelson.

Manajer Persita, I Nyoman Suryantara menyambut kehadiran Nelson di tim. Baginya pengalaman Nelson di sepakbola nasional dan pernah bersama pelatih Alfredo Vera adalah nilai tambah bagi tim.

"Tentu saya berharap Nelson bisa beradaptasi cepat dengan tim karena sudah mengenal gaya melatih Coach Vera," buka Nyoman.

"Selamat datang di Persita dan berharap Nelson bisa memberikan kontribusi maksimal pada musim ini."

Baca juga : Laris Di Indonesia Timur, Program BTN Solusi Melonjak 171 Persen

Nelson merupakan pemain jebolan tim junior Persipura. Ia berada di tim utama sejak tahun 2010 dan sukses meraih gelar juara Liga Indonesia (Indonesia Super League) pada tahun 2013.

Delapan musim di Persipura, Nelson sempat bermain untuk Persebaya selama dua musim, lalu hijrah ke Madura United sebelum kembali ke tim Mutiara Hitam. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.